Safari Politik Gibran di Cirebon, dari Sowan ke Habib Thohir bin Yahya, hingga Pakai Kaos Main Futsal Bertuliskan ‘Samsul’

Safari Politik Gibran di Cirebon, dari Sowan ke Habib Thohir bin Yahya, hingga Pakai Kaos Main Futsal Bertuliskan 'Samsul'
Gibran yang tiba sekitar pukul 10.30 WIB langsung disambut oleh warga dan tokoh agama setempat. Gibran dan Habib Thohir kemudian masuk ke dalam rumah untuk berdiskusi di Desa Semplo, Kecamatan Palimanan, Cirebon, Sabtu (6/1)
0 Komentar

Intan, pelaku UMKM yang menjual produk makanan ringan, mengeluh sulitnya perizinan sertifikasi dan pemasaran produknya di Cirebon.

“Kepercayaan ke masyarakat itu sekarang minim pak, rata-rata dengan NIB dan halal itu mencari kepercayaan susah, dengan embel-embel nanti ada biaya enggak? Nanti jadi enggak nih? Jadi UMKM itu punya trauma-trauma,” katanya.

Gibran lantas menanyakan mengenai OSS (Online Single Submission) yang memudahkan untuk pelaku usaha mendapatkan izin usaha serta nomor induk berusaha (NIB). Ia menyebut akan mendorong digitalisasi UMKM agar semakin mudah mendapat izin usaha dan menurunkan pungli.

Baca Juga:Polisi Berhasil Tangkap Pemasok Narkoba Ibra AszhariTak Sangka Asistennya Pakai Narkoba, Begini Penuturan Saipul Jamil hingga Penangkapannya Viral

“Nanti kita dorong lagi, pokoknya kita dorong digitalisasi kalau warga sudah pernah merasakan ngurus pakai OSS tanpa pungli, cepat, nanti pasti pada mau semua kok,” lanjutnya

Gibran menyarankan jika ingin naik kelas harus mempunyai NIB dan mengikuti inkubasi.

“Makannya ada OSS, kalau OSS kan NIB paling lama 30 menit deh untuk perusahaan yang berisiko rendah. Terus kan sekarang kan ada sertifikasi halal, di sini ada masyarakat ekonomi syariah enggak ya? MESS,” katanya.

Putra sulung Jokowi dan capres termuda sepanjang sejarah Indonesia didampingi sang istri, Selvi Ananda ini, mengikuti pertandingan futsal dengan menggunakan sarung bersama pemain lainnya. Pertandingan futsal yang bertemakan “Fun Futsal Sarungan Bareng Samsul” digelar di Tuparev Futsal, Sabtu (6/1). Dimana kedua tim yang bermain saling jual beli serangan dalam pertandingan tersebut.

Sebelum pertandingan dimulai, mereka meneriaki kedatangan Gibran. “Gibran.. Gibran.. Gibran.. Samsul.. Samsul.. Samsul,” teriaknya.

Gibran sendiri tampak terlihat mengenakan kaos berwarna biru, dengan nomor punggung 2 bertuliskan ‘Samsul’. Sementara, ada pemain lainnya yang mengenakan nama punggung El-Sulfat.

Pertandingan diwarnai dengan gelak tawa para pemain dan penonton. Pertandingan berlangsung cukup sengit, kedua tim saling berbalas gol.

Baca Juga:Penjelasan Kepolisian Ihwal Penangkapan Saipul Jamil di Kawasan Jelambar yang ViralTotal 49 Mobil dan 215 Motor, Operasi Gabungan Polri-TNI Ungkap Sindikat Curanmor di Sidoarjo, Diduga Libatkan Oknum TNI

Gibran sendiri bermain dalam posisi sebagai penyerang. Dari hasil pertandingan itu, skor akhir dari kedua tim yang bertanding berakhir imbang dengan skor 2-2. Anak sulung dari Presiden Joko Widodo tersebut berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan.

Tidak lupa juga, sang istri dari Calon Wakil Presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto yakni Selvi Ananda turut memberikan semangat kepada Gibran selama pertandingan.

0 Komentar