Safari Politik Gibran di Cirebon, dari Sowan ke Habib Thohir bin Yahya, hingga Pakai Kaos Main Futsal Bertuliskan ‘Samsul’

Safari Politik Gibran di Cirebon, dari Sowan ke Habib Thohir bin Yahya, hingga Pakai Kaos Main Futsal Bertuliskan 'Samsul'
Gibran yang tiba sekitar pukul 10.30 WIB langsung disambut oleh warga dan tokoh agama setempat. Gibran dan Habib Thohir kemudian masuk ke dalam rumah untuk berdiskusi di Desa Semplo, Kecamatan Palimanan, Cirebon, Sabtu (6/1)
0 Komentar

PUTRA sulung Presiden Joko Widodo, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi kediaman ulama sepuh Cirebon, Habib Tohir Bin Yahya, di Desa Semplo, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (6/1).

Kedatangan pendamping capres Prabowo Subianto tersebut disambut di Ketua Tim Kampaye Daerah (TKD) Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka dan Bendahara TKD, Mohamad Bisri Robis di Bandara Cakrabuana, Kota Cirebon.

Gibran yang tiba sekitar pukul 10.30 WIB langsung disambut oleh warga dan tokoh agama setempat. Gibran dan Habib Thohir kemudian masuk ke dalam rumah untuk berdiskusi. “Tadi beliau (Gibran) cuma minta doa saja,” kata Habib Thohir bin Yahya.

Baca Juga:Polisi Berhasil Tangkap Pemasok Narkoba Ibra AszhariTak Sangka Asistennya Pakai Narkoba, Begini Penuturan Saipul Jamil hingga Penangkapannya Viral

Pertemuan dilakukan secara tertutup. Selain untuk bersilaturahmi, Gibran meminta doa dan dukungan untuk dapat memenangkan Pilpres dengan pasangannya capres Prabowo Subianto, pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Ya silaturahmi aja, soalnya dulu sudah ke Solo waktu ada haul habib. Ini kedatangan pertama ke Habib Tohir,” kata Gibran usai melakukan pertemuan secara tertutup dengan Habib Tohir.

Capres termuda Republik Indonesia ini dijadwalkan untuk mengikuti sarungan fun futsal bersama 50 Gus-Gus se Jawa diselingi makan siang Gus Ning se-Jawa di Jalan Tuparev Cirebon dan beristirahat siang di Hotel Aston Cirebon.

Setelah beristirahat, agenda Gibran pada pukul 14.30 WIB bersilaturahmi dengan KH. Adib Rofiuddin Izza, Buntet Pesantren yang sempat viral mendukung Capres Nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Sebelum pulang, Gibran akan menemui unsur-unsur relawan di GOR Bima Kota Cirebon untuk menemui Relawan Pantura Gibran di antaranya Relawan Bolone Mase Gibran Rakabuming Raka se-Ciayumajakuning pimpinan Bendahara TKD Kabupaten Cirebon, Mohamad Bisri Robis, Relawan yang sudah mendeklarasikan diri mendukung Walikota Solo tersebut sebelum diputuskan Mahkamah Konstitusi (MK).

Usai melakukan silaturahmi dengan ulama sepuh Cirebon, rencananya Gibran akan melanjutkan safari politik ke sejumlah titik di Cirebon seperti di kawasan UMKM Batik Trusmi. Ia ditemani sang istri, Selvi Ananda, mengunjungi sentra Batik Trusmi yang juga sebagai pusat oleh-oleh di kota itu.

Gibran mendengarkan aspirasi dari sejumlah pelaku UMKM yang berkumpul di acara ‘Gibran Mendengar bersama UMKM Se-Cirebon’.

0 Komentar