Pertemuan 4 Mata, Jokowi-Prabowo Kini Airlangga Hartarto, Bahas Apa?

Pertemuan 4 Mata, Jokowi-Prabowo Kini Airlangga Hartarto, Bahas Apa?
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Presiden Jokowi olah raga pagi bersama di Istana Bogor. (Story Instagram @airlanggahartarto_official)
0 Komentar

FOTO pertemuan Prabowo dan Jokowi beredar di kalangan wartawan yang heboh pada Jumat (5/1) malam kini terjawab dengan unggahan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunggah foto tengah makan malam bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di sebuah restoran di kawasan Jakarta Pusat, melalui akun Instagram resminya, Jumat, 5 Januari 2024 malam.

Prabowo mengunggah foto itu dua hari sebelum debat capres digelar pada Ahad, 7 Januari 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra itu tak menjelaskan kesempatan atau isi pembicaraannya dengan Jokowi dalam unggahan itu. Dia hanya menuliskan keterangan singkat, “selamat berakhir pekan”. Sampai berita ini ditulis, foto itu telah disukai sebanyak lebih 600 ribu kali.

Baca Juga:Klakson Panjang KA Kutojaya Utara Tak Dihiraukan, Wanita Muda Ini Tewas di Jalur Petak Ketanggungan-Larangan Brebes1.797 Jiwa dari 520 KK Mengungsi, 16 Rumah Rusak Akibat Longsor di Kaki Gunung Anaga Purwakarta

Dalam potret sebanyak dua buah itu, Prabowo tampak mengenakan kemeja batik cokelat. Sementara itu, Jokowi mengenakan kemeja putih yang biasa dikenakannya dalam acara semiformal. Dalam foto di slide kedua, mantan Wali Kota Solo itu tampak tertawa lebar.

Pada Sabtu (6/1) Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menemui Presiden Jokowi alias Joko Widodo di Bogor berbincang dan berolahraga sekaligus makan pagi bersama di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Airlangga mengakui berbicara soal Pilpres 2024 dengan Jokowi. Namun dia enggan membeberkan isi pembicaraan tersebut.

“Kalau pembicaraan ya ada tetapi apa yang dibicarakan, rahasia,” ujarnya di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 6 Januari 2024.

Selain soal politik Menko Perekonomian ini mengungkapkan ada pembahasan mengenai perkembangan ekonomi di Indonesia.

Pengentasan kemiskinan juga menjadi salah satu bahasan Airlangga dengan Jokowi.

“Banyak hal yang kita bahas terkait dengan target pertumbuhan ekonomi, terkait dengan pengurangan kemiskinan yang nanti kita targetkan mendekati 0,” jelasnya.

“Dan terkait proyek strategis nasional. Dan kita juga ada kegiatan-kegiatan terkait proyek infrastruktur yang akan kita lanjutkan,” sambung Airlangga.

Baca Juga:Minibus Tabrak Bagian Belakang Kanan Truk di Tol Kanci-Pejagan KM246, 3 Orang TewasFenomena Heru Subagia Caleg PAN Pendukung Ganjar Pranowo dan Stoa Penawar Depresi

Momen pertemuan Jokowi dan Airlangga yang terjadi di Kebun Raya Bogor dibagikan akun Instagram @golkar.indonesia.

Disebutkan Jokowi dan Airlangga berolahraga hingga makan pagi di Kebun Raya Bogor. Hadir juga beberapa tokoh muda Golkar.

“Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto beserta tokoh muda under forty Partai Golkar berolah raga pagi sambil sarapan di lingkungan Istana Bogor ditemani cuaca super cerah,” tulis akun resmi Golkar itu.

0 Komentar