Hamas menyerah kepada pasukan Israel dalam jumlah besar

Hamas menyerah kepada pasukan Israel dalam jumlah besar
Nurit Cooper dan Yocheved Lifshitz, yang disandera oleh Hamas pada 7 Oktober dan dibebaskan Senin, tiba dengan helikopter di rumah sakit Ichilov di Tel Aviv. / Foto oleh Alexi J. Rosenfeld/Getty Images.
0 Komentar

ISRAEL terkejut dengan banyaknya militan Hamas yang menyerah kepada pasukan Israel, tulis jurnalis investigasi AS dan pemenang Hadiah Pulitzer Seymour Hersh di blog Substack miliknya, mengutip sumber.

“Kejutan terbesar adalah jumlah pejuang Hamas di selatan yang memilih menyerah kepada pasukan Israel. Seorang pejabat Amerika yang memiliki akses terhadap informasi sensitif mengatakan sebanyak tujuh ratus tentara Hamas <…> memilih menyerah, sebagai ganti menyerah. ditembak, sekitar seminggu terakhir ini,” tulisnya dilansir dari TASS, Minggu (17/12).

Menurut pejabat yang dikutip oleh jurnalis tersebut, Israel tidak mengharapkan hal ini, dan mengharapkan “Hamas akan berjuang sampai akhir.” Di antara mereka yang menyerah adalah pembantu senior pemimpin Hamas di Gaza, Yahya Sinjar, yang merupakan salah satu dalang serangan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober. “Ajudan Sinjar, yang namanya tidak dapat saya ketahui, dikatakan bertanggung jawab atas komunikasi Hamas,” tambah Hersh. (*)

0 Komentar