Video menunjukkan tentara Israel di Gaza membakar makanan, merusak toko dan menggeledah rumah-rumah pribadi

Video menunjukkan tentara Israel di Gaza membakar makanan, merusak toko dan menggeledah rumah-rumah pribadi
Sebuah gambar yang dibagikan secara online menunjukkan seorang tentara Israel di samping papan bertuliskan "Daripada menghapus grafiti, mari kita hapus Gaza." (CNN)
0 Komentar

Masyarakat Israel masih sangat mendukung IDF dan operasinya di Gaza, meskipun jumlah korban di pihak Israel meningkat, adanya oposisi internasional, tingginya angka kematian warga sipil dan, yang terbaru, video-video seperti ini.

Pensiunan Jenderal IDF Israel Ziv mengatakan kepada CNN bahwa dia telah melihat video tersebut dan sangat terganggu olehnya sehingga dia menghubungi komandan IDF yang bertanggung jawab atas tentara yang terlibat.

“Saya (diberitahu) bahwa komandan brigade akan menghukum mereka yang melakukan hal itu setelah mereka berhenti berperang,” katanya kepada CNN.

Baca Juga:Yang kita ketahui tentang pembunuhan 3 sandera Israel oleh IDFGen-Z sudah khawatir akan terlihat tua

Dalam pernyataannya kepada CNN, IDF mengatakan bahwa “tindakan disipliner akan diambil terhadap tentara yang terlibat.”

Ketika ditanya rincian mengenai tindakan tersebut, IDF tidak menanggapi pertanyaan CNN.

Pada hari Kamis, saat mengomentari video terpisah yang menunjukkan tentara Israel menyanyikan doa-doa Yahudi melalui pengeras suara sebuah masjid di kota Jenin, Tepi Barat yang diduduki, IDF mengatakan bahwa mereka telah mengeluarkan mereka yang terlibat dari kegiatan operasional dan mereka akan “didisiplinkan sebagaimana mestinya.” (*)

0 Komentar