Jasa Marga Prediksi 2,8 Juta Kendaraan Meninggalkan Jakarta Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Jasa Marga Prediksi 2,8 Juta Kendaraan Meninggalkan Jakarta Saat Libur Natal dan Tahun Baru
0 Komentar

OPERATOR jalan tol pelat merah Jasa Marga memperkirakan puncak arus mudik Natal tahun 2023 terjadi pada 22 Desember, sedangkan puncak arus mudik Tahun Baru 2024 terjadi pada tanggal 30 Desember.

Lisye Octaviana, Juru Bicara Perseroan, mengatakan arus lalu lintas pada puncak mudik Natal akan meningkat sebesar 19 persen dibandingkan kondisi normal.

“Puncak libur tahun baru jatuh pada 30 Desember dan trafik meningkat sebesar sembilan persen,” kata Lisye saat konferensi pers masa libur akhir tahun di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Kamis, 14 Desember 2018.

Baca Juga:Google kalah dalam uji coba antimonopoli terhadap pembuat Fortnite, Epic GamesApakah pasangan yang tidak bahagia membuat Anda kurang bahagia?

Sedangkan untuk arus balik Natal dan Tahun Baru, kata dia, diperkirakan masing-masing terjadi pada 26 Desember dan 1 Januari. Lalu lintas juga akan meningkat sebesar 40 persen dan 47 persen.

Jasa Marga juga memperkirakan sekitar 2,88 juta kendaraan akan meninggalkan Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek) melalui empat gerbang tol utama pada periode libur akhir tahun. Jumlah tersebut meningkat 1,8 persen dari tahun lalu dan 14,2 persen dari kondisi normal.

Sementara jumlah kendaraan yang masuk ke Jabotabek sebanyak 2,88 juta kendaraan, meningkat 1,47 persen dibandingkan periode Natal dan Tahun Baru tahun lalu atau 14,1 persen dari kondisi normal. (*)

0 Komentar