Bintang K-pop Blackpink mendapat penghargaan Inggris atas advokasi iklim

Bintang K-pop Blackpink mendapat penghargaan Inggris atas advokasi iklim
Jennie, Jisoo, Rosé, dan Lisa (dari kiri ke kanan) dari BLACKPINK tampil di Coachella Stage selama Festival Musik dan Seni Coachella Valley 2023 pada 15 April 2023 di Indio, California, AS. Jennie, Jisoo, Rosé, dan Lisa (dari kiri ke kanan) dari BLACKPINK tampil di Coachella Stage selama Festival Musik dan Seni Coachella Valley 2023 pada 15 April 2023 di Indio, California, AS. Jennie, Jisoo, Rosé, and Lisa (from left to right) of BLACKPINK perform on the Coachella Stage during the 2023 Coachella Valley Music and Arts Festival on April 15, 2023 in Indio, California, USA. Jennie, Jisoo, Rosé, dan Lisa (dari kiri ke kanan) dari BLACKPINK tampil di Coachella Stage pada Festival Musik dan Seni Coachella Valley 2023 pada 15 April 2023 di Indio, California, AS. Jennie, Jisoo, Rosé, and Lisa (from left to right) of BLACKPINK perform on the Coachella Stage at the 2023 Coachella Valley Music and Arts Festival on April 15, 2023 in Indio, California, USA. (AFP/Frazer Harrison)
0 Komentar

KEEMPAT anggota megastar girl grup K-pop Blackpink diberi salah satu penghargaan paling bergengsi di Inggris pada hari Rabu oleh Raja Charles III, yang mengakui pekerjaan mereka sebagai pembela lingkungan.

Sensasi Korea Selatan menerima MBE kehormatan (Anggota Ordo Kerajaan Inggris) dari raja Inggris, yang memberikan penghargaan atas pencapaian atau pengabdian luar biasa kepada masyarakat.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee — dalam kunjungan kenegaraan ke Inggris — menyaksikan Roseanne Park (Rosé), Jennie Kim, Jisoo Kim dan Lalisa Manoban (Lisa) menerima penghargaan tersebut di Istana Buckingham upacara. Kuartet K-pop — dan pasangan pertama Korea Selatan — kembali ke istana hanya beberapa jam setelah menghadiri jamuan makan malam kenegaraan mewah yang diadakan di sana untuk Yoon dan Kim pada Selasa malam.

Baca Juga:Terungkap Sosok Gaib Wanita Saat Pengajian Gus Miftah, Bukan Penguasa Pantai SelatanNaik Daun, Seblak Warisan Budaya Jawa Barat

Saat mengumumkan MBE, istana mengatakan Blackpink mendapat kehormatan atas kerja para anggotanya sebagai advokat untuk KTT iklim COP26 pada tahun 2021.

“Melalui peran ini, band ini mendorong jutaan anak muda untuk terlibat dalam konferensi global perubahan iklim PBB, yang diadakan di Glasgow , dan topik aksi iklim,” kata istana dalam sebuah pernyataan.

“MBE, yang diberikan atas rekomendasi Pemerintah Inggris, dipresentasikan pada Penobatan pagi ini di Ruang 1844 di Istana Buckingham,” tambahnya.

Band yang empat anggotanya memiliki puluhan juta pengikut di media sosial ini merilis serangkaian video pada tahun 2021 yang bertujuan untuk mendorong generasi muda untuk belajar lebih banyak tentang perubahan iklim.

Pihak penyelenggara mengatakan hal ini menghasilkan peningkatan signifikan dalam keterlibatan audiens muda dalam KTT yang diselenggarakan di Inggris. Charles adalah aktivis lingkungan hidup, yang berbicara di COP26 dan akan menyampaikan pidato pada pembukaan konferensi iklim COP28 di Uni Emirat Arab mulai minggu depan.

Menyusul peran mereka di COP26, Blackpink, yang pertama kali muncul dari kancah K-pop Korea Selatan yang sangat populer pada tahun 2016, ditunjuk oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres sebagai duta untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB.

 

0 Komentar