Klaim Israel Pembunuhan Warga Sipil Gaza Sebagai Pertahanan Diri Tidak Dibenarkan

Klaim Israel Pembunuhan Warga Sipil Gaza Sebagai Pertahanan Diri Tidak Dibenarkan
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov di Moskow pada 21 November 2023. Menteri Luar Negeri Retno dari Saudi, Yordania, Mesir, dan Palestina – serta Sekretaris Jenderal OKI Hissein Brahim Taha – juga hadir. (Foto milik Kementerian Luar Negeri)
0 Komentar

“Tetapi berdasarkan komentar Kementerian Luar Negeri, hal itu sangat produktif,” kata Vorobieva kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

“Kami mengapresiasi pertemuan puncak bersama [OKI-Liga Arab] baru-baru ini di Riyadh yang telah menyatakan perlunya gencatan senjata dan memberikan bantuan kemanusiaan. Rusia juga mempunyai posisi yang sama. Kami siap bekerja sama erat dengan mitra Arab dan Islam serta negara-negara lain yang berpikiran sama,” kata Vorobieva.

Utusan Rusia itu menambahkan bahwa presidennya Vladimir Putin juga sudah jelas bahwa “satu-satunya solusi” terhadap konflik Gaza adalah solusi dua negara.

Baca Juga:Rusia Tawarkan Bantuan Indonesia Bangun Pembangkit Listrik Tenaga NuklirKetua KPK Firli Bahuri Jadi Tersangka Kasus Pungli

Rekan Retno dari Saudi, Yordania, Mesir, dan Palestina – serta Sekretaris Jenderal OKI Hissein Brahim Taha – juga hadir dalam pembicaraan dengan Lavrov. Kunjungan ke Rusia ini merupakan tindak lanjut dari apa yang telah disepakati dalam KTT gabungan OKI-Liga Arab baru-baru ini, yaitu mengamanatkan delegasi menteri luar negeri untuk melakukan tindakan internasional guna mengakhiri perang Gaza. (*)

Laman:

1 2
0 Komentar