Masakan asli Bali di Made’s Warung Jakarta

Masakan asli Bali di Made’s Warung Jakarta
Warung Made bangga akan cita rasa otentik dan tradisionalnya yang tidak perlu dipadukan dengan masakan lainnya. (Sumber: Spesial)
0 Komentar

WARUNG makan ternama yang terkenal dengan masakan tradisional khas Pulau Dewata, Warung Made, membuka cabang keduanya di Jakarta.

Cabang baru yang konsep intinya adalah “kebersamaan” ini berlokasi di hotspot kuliner terapung “Batavia” baru di Pantai Indah Kapuk (“PIK”).

Permata tepi laut yang romantis ini akan memberi Anda suasana liburan pesisir seperti yang biasa Anda temukan di Bali, karena interior vila klasiknya menyambut Anda dengan hangat dengan dek kayu, kursi rotan, dan ukiran pedesaan.

Baca Juga:Situs Pemandian Air Panas Zaman Kerajaan Kuno Ditemukan di Kompleks Bandara KediriPeringati Sumpah Pemuda, Forum Pemuda Kota Cirebon Lanjutkan Arahan Sesepuh

Jakarta memiliki cukup banyak restoran Bali. Namun, Warung Made bangga akan cita rasa tradisionalnya yang autentik dan tidak perlu dipadukan dengan masakan lainnya.

“Dengan kata lain, semuanya – bahan, bumbu, cara memasak – semuanya asli Bali,” kata Hanny, Group Marketing Head Taurus Gemilang (“TG”) Group yang mengelola restoran tersebut.

“Menjaga keaslian cita rasa tentu saja menjadi tantangan bagi setiap cabang baru. Oleh karena itu, kepala sekolah kami dari Bali melatih anggota tim inti secara menyeluruh sebelum melepas mereka untuk bertugas di Jakarta. Faktanya, selama dua minggu pertama beroperasi, para chef Bali berpartisipasi aktif dalam rutinitas sehari-hari, untuk memastikan konsistensi dengan cita rasa aslinya,” lapor Budi Purnomo, CEO TG Group.

Warung Made kini memiliki dua gerai di Jakarta. Yang pertama, berlokasi di Plaza Senayan, ditujukan untuk menampung pekerja kantoran lokal yang menyukai makanan Bali namun tidak bisa mengonsumsi daging babi.

Sedangkan yang ada di Batavia Pantai Indah Kapuk merupakan restoran keluarga yang melayani keluarga Jakarta Utara yang tidak memiliki pantangan agama dalam mengonsumsi daging babi.

“Setelah kami melakukan riset pasar di Batavia khususnya dan PIK pada umumnya, kami menyimpulkan bahwa target konsumen kami tidak akan kesulitan mengonsumsi daging babi. Oleh karena itu, kami bisa menyajikan masakan asli Bali, termasuk daging babi, dengan tenang,” tambah Budi.

Baik Anda baru pertama kali atau pernah menjadi klien Made’s Warung di Bali, kini Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke pulau hanya untuk mencicipi masakan asli Bali.

0 Komentar