Sambangi Relawan Ganjar Pranowo 2024 di Cirebon, TPN Tegaskan Pendukung Jokowi Dukung Gibran Tidak Akan Pernah Terjadi

Sambangi Relawan Ganjar Pranowo 2024 di Cirebon, TPN Tegaskan Pendukung Jokowi Dukung Gibran Tidak Akan Pernah Terjadi
Ketua RGP2024 Heru Subagia bersama Wakil Ketua Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo (TPN GP), Ammarsjah Purba di Rumah Pemenangan RGP2024 Cirebon
0 Komentar

DALAM pesta demokrasi rakyat ada tiga kategori relawan. Pertama, relawan yang memiliki cita-cita dan gagasan, serta memiliki niat untuk untuk memperbaiki Indonesia yang dititipkan kepada presiden. Demikian pemaparan WAKIL Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden (GP), Ammarsjah Purba saat mengunjungi Rumah Pemenangan Relawan Ganjar Pranowo (RGP)2024 di Jl. By Pass Cirebon, Kamis (26/10).

Lebih lanjut Purba menambahkan kedua, relawan yang memang menyukai terhadap figur presiden atau calonnya. Kemudian, ketiga adalah orang yang hanya memanfaatkan situasi atau aji mumpung.

“Yang ketiga itu saya sebut orang yang cuma aji mumpung ya. Nah saya tidak mau membahas yang kategori ketiga. Tapi untuk yang kategori pertama saya yakin itu ada di Pak Ganjar,” paparnya.

Baca Juga:Batasi Perburuan Badak, Jalur Pendakian di Ujung Kulon DitutupIndonesia Desak DK PBB Hentikan Konflik Israel-Palestina

Menurut Purba, hanya Ganjar yang bisa membawakan cita-cita itu. “Hanya Pak Ganjar sebenarnya yang bisa meneruskan gagasan itu,” sambungnya.

Bahkan, Purba juga menyinggung selama masa kepemimpinan dua periode Presiden Jokowi. Ia menilai saat itu Jokowi dan Prabowo selalu bertabrakan.

“Pak Prabowo itu selalu menjadi antitesa dan kalau lihat beberapa pernyataan dari Pak Prabowo, Pak Prabowo kalau kita mau mau melihat di 2019, cita-citanya adalah berkuasa,” ungkapnya.

“Sementara kita ingin membangun republik berkuasa adalah cara, bukan tujuan. Jadi sekali lagi itulah yang membedakan Pak Ganjar Pranowo,” kata Purba melanjutkan.

Oleh karena itu, dirinya sangat meyakini bahwa relawan-relawan Jokowi yang punya cita-cita dan punya gagasan pasti akan memihak kepada capres Ganjar Pranowo.

Terkait kemungkinan pendukung Jokowi pada pilpres ini mendukung Gibran, Purba pun menegaskan hal itu tidak akan terjadi. Ia mencontohkan dirinya yang sebelumnya adalah sebagai pendukung Jokowi, sekarang berpaling ke Ganjar

“Sudah pasti enggak, saya itu die hard-nya Pak Jokowi dari 2012, 2014, 2019, hari ini saya berdiri di sini untuk Pak Ganjar. Dan saya yakin pak Jokowi tahu itu. Bahwa sebagian besar relawan dia yang dulu mendukung dia karena cita-cita pasti berada di Pak Ganjar,” tegasnya.

Baca Juga:Tiket Prabowo-Gibran Mendaftar Pencalonan 2024Prabowo-Gibran Naik Maung dan Ditemani Massa Pendukungnya Daftarkan Pencalonannya ke KPU

Lebih jauh, Purba menyebut situasi politik nasional saat ini sulit untuk dijelaskan. Namun faktanya, dengan segala pertimbangannya Jokowi telah merestui Gibran menjadi cawapres Prabowo.

0 Komentar