Saat Pendukung Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud Berkumpul di KPU, RGP2024: Kawal Pemilu Damai

Saat Pendukung Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud Berkumpul di KPU, RGP2024: Kawal Pemilu Damai
0 Komentar

“Dan sama-sama kita semua, sepakat menciptkan Pemilu damai 2024, tidak ada isu isu sara dan sebagainya,” ujarnya.

Massa pendukung Ganjar-Mahfud mengawal iring-iringan jagoannya yang berangkat dari Tugu Proklamasi hingga kantor KPU. Titik kumpul mereka terpusat di Taman Suropati yang berlokasi tak jauh dari jalur parade.

delik.news menyusuri taman ini pada pukul 14.25 WIB sesaat usai Ganjar-Mahfud meninggalkan kantor KPU pukul 13.50 WIB.

Baca Juga:Sambangi Wong Kudus Rest Area KM102 Cipali, Relawan Ganjar Kaget karena Ditraktir Orang Tak DikenalAnak Korban Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang Ungkap Adanya Kejanggalan

Di Taman Suropati, massa pendukung Ganjar-Mahfud berkumpul dan menggelar berbagai kegiatan. Mereka yang berasal dari kawasan Jabodetabek ini juga terdiri dari kalangan remaja hingga lanjut usia alias lansia.

“Kita kumpul-kumpul aja. Tadi mengawal Pak Ganjar dan Pak Mahfud ke KPU,” kata Diah, Relawan Ganjar Pranowo (RGP) 2024 asal Cirebon.

Berdasarkan pantauan delik.news kegiatan yang dilakukan pendukung Ganjar-Mahfud terdiri dari silaturahmi antarwilayah, makan bersama, hingga dangdutan. Tak hanya itu, ada pula warga yang tak beratribut simpatisan yang hadir untuk menonton.

Taman Suropati juga menjadi tempat bus-bus singgah guna menjemput kembali para pendukung untuk pulang. Sejak pukul 14.40 WIB, terlihat banyak bus yang memadati Halte Taman Suropati disusul dengan massa yang berduyun-duyun memasuki pintu bus.

Pesta demokrasi yang akan menjadi hajatan terbesar di negeri ini, terdiri atas Pilpres, Pileg, dan Pilkada. Diharapkan pada Pemilu serentak 2024 dapat berjalan kondusif tanpa adanya konflik, polarisasi maupun isu sara. (*)

0 Komentar