Saat Pendukung Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud Berkumpul di KPU, RGP2024: Kawal Pemilu Damai

Saat Pendukung Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud Berkumpul di KPU, RGP2024: Kawal Pemilu Damai
0 Komentar

ANIES Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD resmi mendaftarkan diri untuk bertarung dalam pemilihan presiden alias Pilpres 2024. Dua pasangan calon presiden-calon wakil presiden ini mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Mereka datang bergantian. Anies-Cak Imin terlebih dulu tiba di kantor KPU pada pagi hari lalu dilanjutkan Ganjar-Mahfud siang hari. Para pendukung dan kader partai pun turut datang mendampingi mereka.

Rombongan simpatisan Ganjar-Mahfud membawa bendera Merah Putih panjang yang diangkat bersama oleh para relawan, diiringi lagu nasional Indonesia dan drum band, orang-orang berpakaian adat serta berseragam. Mereka juga membagikan bunga mawar.

Baca Juga:Sambangi Wong Kudus Rest Area KM102 Cipali, Relawan Ganjar Kaget karena Ditraktir Orang Tak DikenalAnak Korban Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang Ungkap Adanya Kejanggalan

Kehadiran mereka disambut baik oleh relawan Anies-Cak Imin yang masih berada di kawasan tersebut kemarin. “Halo, selamat datang relawan Ganjar-Mahfud, salam dari kami,” ujar salah seorang dari mereka di atas panggung.

Pendukung pasangan Anies-Cak Imin tumpah ruah di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat kemarin pagi. Mereka mengantarkan jagoannya mendaftar ke KPU RI sebagai peserta Pilpres 2024.

Meski berdesak-desakan, massa antusias mengawal Anies-Cak Imin. Mereka tampak sumringah dan semangat mengumandakan dukungan terhadap keduanya sambil melantunkan sholawat.

Massa juga terlihat mengibarkan berbagai macam bendera, seperti bendera-bendera partai politik pendukung: Partai NasDem, PKS, dan PKB.

Mereka saling membagikan makanan dan ada yang melakukan Live YouTube serta Instagram untuk ikut menyebarluaskan momen berharga tersebut bagi relawan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Selesai urusan Anies-Cak Imin di kantor KPU RI, gilirannya Ganjar-Mahfud yang mendaftarkan diri menjadi peserta Pilpres 2024. Relawan Ganjar-Mahfud tampak telah berkumpul di sekitar gerbang KPU pukul 10.30 WIB.

Lalu, Ketua Relawan Ganjar Pranowo (RGP) 2024 Heru Subagia menyambut dengan mengajak para pendukung Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud menciptakan Pemilu damai di Tahun 2024.

Baca Juga:Penasaran Siapa Cawapres Prabowo, Gerindra: Tidak Perlu Buru-buru, Kami Mau Menang KokMisteri Cawapres Prabowo, Habib Luthfi: Kemungkinan Besar Gibran

“Pemilu Damai,” tegas Heru saat bertemu dengan pendukung Anies-Cak Imin, Kamis (19/10).

Para relawan akan mengawal mulai tahapan hingga berlangsungnya Pemilu 2024 yang berkualitas dan bermartabat. sehingga pesta demokrasi yang dilakukan secara serentak dapat berjalan lancar dan damai.

0 Komentar