Serukan Pemilu Damai, Relawan Ganjar Pranowo Ketemu Tatap Muka Massa Anies-Cak Imin di KPU

Serukan Pemilu Damai, Relawan Ganjar Pranowo Ketemu Tatap Muka Massa Anies-Cak Imin di KPU
0 Komentar

ROMBONGAN arak-arakan massa pendukung bakal capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar akhirnya tatap muka dengan massa pendukung pasangan bakal capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD.

Ini terjadi di sekitar Taman Suropati, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Berdasarkan pantauan tim delik.tv, terlihat massa pendukung Ganjar-Mahfud memakai baju putih bergaris hitam tegak lurus.

“Pemilu damai,” teriak Ketua RGP2024 Heru Subagia didampingi para relawan Ganjar Pranowo kepada massa pendukung Anies-Cak Imin.

Baca Juga:Ada Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud Lalin Kuningan Menuju Menteng MacetGanjar-Mahfud Pukul 11.00 WIB, Berikut Alur Pendaftaran dari Tugu Proklamasi, Mega Hadir, Maaf Bila Macet

Setelah rombongan pendukung Anies-Muhaimin datang, massa pendukung Ganjar-Mahfud penasaran dan berdiri berjejer di tepi taman Suropati.

Sementara kader dan relawan Anies juga memadati lokasi itu. Sehingga terjadi lah gabungan lautan massa.

Meski demikian, arak-arakan tetap berjalan tertib. Masing-masing orator dari kedua kubu meminta agar massa tetap tertib.

Sebelumnya, pasangan AMIN bertolak dari NasDem Tower menuju ke KPU RI, Jakarta Pusat. Anies dan Cak Imin menumpang mobil Land Rover dengan dengan atap terbuka.

Keduanya berangkat dari NasDem Tower dan dikawal oleh sejumlah kader dari NasDem, PKB, dan PKS.

Jika dilihat dari maps, jarak dari gedung NasDem Tower ke kantor KPU RI yang berada di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat itu kurang lebih 2,3 kilometer.

Anies dan Cak Imin tampak tersenyum dan melambai ke arah para hadirin yang mengawal perjalanannya.

Baca Juga:Pasangan Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud Hari Ini Daftar ke KPU, Berikut Rute Pengalihan LalinLedakan di Sekitar Gedung KPK, 1 Tewas 3 Luka

Di waktu yang bersamaan, pasangan Ganjar-Mahfud juga akan mendaftar ke KPU RI. Pasangan Ganjar-Mahfud direncanakan akan mendaftar pukul 11.00 WIB, hanya selang beberapa jam setelah Anies-Muhaimin mendaftar.

Elite partai koalisi antara lain PDIP, Hanura, Perindo dan PPP dikabarkan akan mendampingi Ganjar-Mahfud saat prosesi pendaftaran di KPU.

Kader serta simpatisan juga bakal diikutsertakan dalam rombongan. Mereka mulai berkumpul di Tugu Proklamasi.

Setelah itu, mereka menuju KPU yang berjarak sekitar 5 kilometer dari Tugu Proklamasi.

Massa dari unsur Parpol Pengusung, Relawan dan TPN berkumpul pada 3 (tiga) titik, yakni titik kumpul Utama Tugu Proklamasi Menteng, Taman Menteng dan Taman Lawang.

Sedangkan Ketua Umum dan Sekjen Parpol Pengusung Berkumpul di Kediaman Ibu Megawati Soekarnoputri Jl. Teuku Umar 27 Menteng, Jakarta Pusat.

0 Komentar