Jelang Pengumuman Mahfud MD Berkemeja Merah Saat Ditemui Anang Hermansyah

Jelang Pengumuman Mahfud MD Berkemeja Merah Saat Ditemui Anang Hermansyah
Menko Polhukam Mahfud MD bersama musisi sekaligus politikus PDIP, Anang Hermansyah. (Foto: Instagram @ananghijau)
0 Komentar

MUSISI yang kini terjun sebagai politikus PDI Perjuangan (PDIP), Anang Hermansyah bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Menurut suami penyanyi Ashanty itu, mantan Ketu Mahkamah Konstitusi (MK) itu adalah sosok yang ditunggu masyarakat Indonesia sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

“Kalau pribadi tidak ada yang tidak suka Pak Mahfud dengan kinerja beliau tidak ada yang tidak suka. Semua orang suka dengan beliau. Makanya, pendapat beliau cukup ditunggu publik,” ujar Anang, usai pertemuan di rumah dinas Mahfud Md., Jalan Denpasar Raya Blok C3, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 17 Oktober 2023 malam, dikutip dari Antara.

Baca Juga:Jika Ingin Lamar Gibran Izin Megawati Bukan JokowiJika Benar Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo, Dari Kempek hingga Bertemu Megawati

Pertemuan itu pun diabadikan oleh ayah Aurel Hermansyah itu dengan foto bersama. Anang Hermansyah yang dikenal sebagai sosok pencinta alam pun tampak mengenakan kemeja warna hijau, sesuai nama akun Instagram pribadinya, @anang hijau.

Sedangkan Mahfud MD memakai kemeja merah. Warna identik PDIP. Kode Mahfud MD sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo pun semakin jelas.

Anang Hermansyah mengatakan, kedatangannya ke rumah Mahfud MD sebagai sosok teman untuk berdiskusi mengenai keadaan politik Indonesia, terutama soal putusan Mahkamah Konstitusi yang mengabulkan sebagian permohonan uji materi undang-undang yang mengatur batas usia calon presiden dan calon wakil presiden.

“Bukan dorong (untuk menjadi cawapres), melainkan beliau adalah tokoh yang hari ini juga pendapatnya ditunggu banyak pihak. Apalagi, keadaannya hari ini, sangat ditunggu. Makanya, diskusi seperti ini beliau ‘kan pernah di MK,” jelas ayah empat anak itu.

Sebagai informasi, Mahfud MD pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013 dan hakim konstitusi pada periode 2008-2013.

Rumah dinas Mahfud MD tampak ramai pada Selasa malam. Mobil-mobil berpelat nomor dari berbagai daerah parkir memenuhi area sekitar rumah. Di rumah itu dikabarkan para elite partai hingga sukarelawan sedang membahas perihal pasangan capres dan cawapres untuk Pemilu 2024. Hal ini diperkuat dengan tersebarnya foto pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Mahfud MD.

0 Komentar