Jika Benar Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo, Dari Kempek hingga Bertemu Megawati

Jika Benar Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo, Dari Kempek hingga Bertemu Megawati
0 Komentar

SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan inisial bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo yang akan diumumkan besok, Rabu (18/10/2023).

“Inisialnya Indonesia Raya, untuk Indonesia Raya, untuk rakyat Indonesia, untuk kemajuan kita bersama,” tutur Hasto kepada awak media di depan kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023) malam.

Sementara saat ditanya apakah bacawapres Ganjar Pranowo berasal dari kalangan menteri, Hasto merespons bahwa bacawapres yang terpilih betul-betul sesuai dengan tantangan yang tengah dihadapi oleh Indonesia saat ini.

Baca Juga:Menguat, Mahfud MD Kandidat Cawapres Ganjar Pranowo, 24 Jam Jelang Pengumuman Mahfud Bertemu MegawatiPrabowo Sambangi SBY di Puri Cikeas, AHY Bocorkan Isi Pembicaraannya

“Ya, pokoknya rahasianya bahwa yang dicalonkan betul-betul hasil perenungan yang mendalam dan sesuai dengan tantangan yang dihadapi bangsa kita saat ini,” ujar Hasto.

Untuk itu, Hasto meminta doa dan restu kepada seluruh masyarakat Tanah Air karena besok Cawapres Ganjar Pranowo akan resmi diumumkan.

Menjelang deklarasi bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo yang akan digelar pada Rabu 18 Oktober 2023, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md dikabarkan menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa sore (17/10/2023).

Berdasarkan foto yang diterima, Mahfud Md mengenakan batik bernuansa hijau, sementara Megawati mengenakan baju merah muda. Keduanya tampak berfoto bersama dengan tersenyum ceria.

Sebelumnya, bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud Md terlihat akrab dalam sebuah acara di Cirebon, Jawa Barat. Keakraban itu terjadi di tengah isu Pilpres, di mana Mahfud menjadi salah satu kandidat bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Ganjar.

Ganjar bersama istri Siti Atikoh menghadiri acara pernikahan dan ngunduh mantu dari pasangan Muhammad Shobbah dan Nawwal Fayyadah di Ponpes Khas Kempek, Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (8/10).

Ganjar dan Mahfud MD berjalan bersama dan terlihat ngobrol dengan asyiknya.

Baca Juga:Gelar Pertemuan, Vladimir Putin, Sergey Shoygu, Badan Intelijen Asing dan Garda Nasional Bahas Gaza-UkrainaArgo Semeru Anjlok Tidak Ada Korban Jiwa, 5 Pola Rekayasa Operasi Memutar

Begitu pun saat duduk di kursi tamu undangan, Ganjar dan Mahfud MD tampak duduk berdampingan.

Ganjar duduk di sebelah kanan sementara Mahfud MD di sebelah kiri didampingi Kiai Said. Sontak saja pemandangan itu menjadi perbincangan ratusan tamu yang hadir.

0 Komentar