El Nino Berpotensi Ganggu Harga Pangan, Ini Skenario Sri Mulyani Selamatkan Indonesia

El Nino Berpotensi Ganggu Harga Pangan, Ini Skenario Sri Mulyani Selamatkan Indonesia
Menteri Keuangan Sri Mulyani Saat Rapat Paripurna DPR RI Ke-7 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023. (Tangkapan Layar Youtube DPR RI)
0 Komentar

Adapun, setiap KPM akan menerima 10 kg bantuan beras per bulannya sejak Oktober hingga Desember 2023.

“Saya sampaikan tadi akan ada tambahan bansos ke masyarakat paling rentan Oktober, November dan Desember dengan memberikan 10 kg beras per bulan,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN Kita, dikutip Kamis (3/8/2023).

Mantan pejabat Bank Dunia ini menegaskan tambahan bantuan sosial yang diperlukan agar kelompok paling rentan bisa terjaga dari tekanan dan guncangan ekonomi.

Baca Juga:Ahli Iklim Dunia Sebut Suhu Panas di Bumi Pecahkan RekorDisebut Sumber Gempa Cianjur, BMKG dan BRIN Beda Analisis Soal Sesar Cugenang

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menegaskan proyeksi pasokan beras dalam negeri sampai akhir tahun masih cenderung aman.

Dari data neraca beras yang dipegang sampai Desember 2023 pasokan beras dalam negeri masih cukup aman. Bahkan pada bulan September overstock atau kelebihan pasokan mencapai di atas 2,7 juta ton.

“Artinya dari setiap bulan masih panen di atas 800 ribu hektare itu menghasilkan cukup untuk kebutuhan kita tiap bulannya di atas 2 jutaan,” kata Syahrul Yasin. (*)

0 Komentar