PAN Dorong Erick Thohir Berpasangan dengan Prabowo Subianto, Heru Subagia: Secara Historis Punya Hubungan Harmonis

PAN Dorong Erick Thohir Berpasangan dengan Prabowo Subianto, Heru Subagia: Secara Historis Punya Hubungan Harmonis
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir
0 Komentar

Dukungan kuat Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) semakin terus menguat. Erick Thohir dikabarkan kiat menjadi pilihan calon presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju bersama pada Pilpres 2024.

Pengamat politik Heru Subagia menilai, kedekatan PAN dengan Erick Thohir mampu menciptakan dampak positif elektoral secara signifikan. imbasnya tentu saling menguntungkan menatap Pilpres mendatang

“Memang ini yang dilihat dari PAN dan Erick Thohir sebagai strategi keduanya,” ucap Heru, alumni UGM 1996.

Baca Juga:Diganggu Main Catur, Wakil Direktur RSU Bahagia Makassar Tempeleng Kepala Batita Dipecat dan Berujung PenjaraBuntut OTT KPK di Basarnas, Jokowi Evaluasi Penempatan Perwira TNI di Jabatan Sipil

Dia menyebutkan bahwa PAN akan terus mendorong Erick Thohir dapat berpasangan dengan Prabowo. Sebab secara historis PAN dengan Partai Gerindra memiliki hubungan yang sangat harmonis. Setidaknya terlihat pada gelaran dua kali gelaran Pilpres ke belakang.

“Dan memang posisinya khan sekarang dia sebenarnya mengincar dua,” terangnya kepada deliknews, Senin (31/7).

Tercatat pada pelaksanaan Pilpres 2014 dan 2019 silam PAN selalu bersama koalisi Prabowo. Sehingga dia menilai PAN dengan Prabowo akan meneruskan cerita romantisme duet pada Pilpres 2024 mendatang.

“Secara linear, tentu Erick Thohir akan berpasangan antaranya dengan Prabowo,” tandasnya.

Terlebih pada simulasi survei Indikator Politik Indonesia pada periode 20-24 Juni 2023 menempatkan Prabowo-Erick Thohir berhasil unggul dan berada di posisi teratas. Duet Menteri berkinerja terbaik itu menang dengan raihan angka 35,7 persen. (*)

0 Komentar