Jokowi Bantah Intervensi Internal Partai Golkar

Jokowi Bantah Intervensi Internal Partai Golkar
Airlangga Hartarto Terancam Lengser dari Jabatan Ketua Umum Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan Dijagokan Jadi Pengganti. (Dok. Sekretariat Presiden)
0 Komentar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah pemerintah melakukan intervensi di internal Partai Golongan Karya (Golkar) yang sedang mengalami kisruh. Jokowi menyebut isu musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) urusan internal Golkar, dan tidak ada hubungan dengan pemerintah.

“Itu urusan internal Golkar, urusannya internal Golkar,” kata Jokowi,” kata Jokowi di pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis, 27 Juli 2023.

Jokowi meyebut jika ada pihak yang ingin menggelar Munaslub Partai Golkar untuk mengganti Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartanto merupakan urusan masing-masing.

Baca Juga:Usai Temui Cak Imin dan Airlangga Hartarto, Puan Sebut Safari Politik Tidak Hanya Cari CawapresPuan Maharani Ajak Cak Imin Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Mantan Walikota Solo itu menegaskan gejolak yang terjadi di partai berlambang beringin itu tidak ada kaitannya dengan pemerintah.

“Tidak ada hubungannya dengan kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga angkat suara soal kabar Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang didorong menjadi Ketum Golkar. Menurutnya, keinginan untuk maju sebagai ketum Golkar merupakan urusan pribadi masing-masing.

“Kalau Pak Luhut, Pak Bahlil, Pak Bamsoet punya keinginan, itu urusan beliau-beliau, bukan urusan kita, urusan internal Golkar,” tandasnya. (*)

0 Komentar