Shin Tae-yong: Jika Ketua PSSI Mundur Maka Saya pun Harus Mengundurkan Diri

Shin Tae-yong: Jika Ketua PSSI Mundur Maka Saya pun Harus Mengundurkan Diri
Pelatih Indonesia Shin Tae-yong saat melawan tim Vietnam pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). Foto: PSSI
0 Komentar

DESAKAN mundur kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mendapat tanggapan dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu juga akan mundur jika Iriawan mundur dari jabatannya.

Menurut Shin, Iwan Bule adalah orang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia. Shin juga mengaku selalu mendapat dukungan penuh dari pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri,” ucap Shin Tae-yong di akun instagramnya, Rabu (12/10).

Baca Juga:Pakar Kimia Universitas Pertahanan Tegaskan Penggunaan Gas Air Mata Kadaluwarsa Tidak BerbahayaMenteri PUPR Ungkap Normalisasi Sungai Ciliwung: Tanya Pak Anies

“Saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama.”

“Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus, kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum,” tutup Shin.

Desakan mundur memang banyak ditujukan kepada PSSI usai tragedi di Kanjuruhan. Salah satu desakan mundur tercipta melalui petisi berjudul “Ketua Umum PSSI dan Direktur PT LIB Harus Mundur!” di Change.org.

Sejauh ini, tidak ada pernyataan mundur dari Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Bahkan, sikap Ketua Umum PSSI mendapat apresiasi dari Agum Gumelar yang pernah menjabat sebagai ketua umum periode 1999-2003. (*)

0 Komentar