Lolos Putaran Final Piala Asia U-20 2023, Indonesia Tundukkan Vietnam 3-2

Lolos Putaran Final Piala Asia U-20 2023, Indonesia Tundukkan Vietnam 3-2
Selebrasi Marselino Ferdinan pada laga timnas U-20 Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (PSSI)
0 Komentar

Vietnam kembali melakukan tekanan pada menit ke-25. Umpan dari sisi kiri pertahanan Indonesia membuat Vietnam mendapat peluang. Namun tendangan pemain Vietnam ke arah gawang justru terkena kaki Nguyen Thanh Nhan dan keluar meninggalkan lapangan.

Peluang Indonesia pada menit ke-27 juga gagal membuahkan gol. Sundulan Hokky yang sudah di depan gawang Vietnam melenceng dari sasaran.

Vietnam kembali menekan pertahanan Indonesia pada menit ke-29. Kiper Timnas U-20 Indonesia, Aditya Arya, tiba-tiba maju untuk mencegah serangan pemain Vietnam. Beruntung tendangan pemain Vietnam masih bisa diamankan bek Timnas U-20 Indonesia.

Baca Juga:Azrul Ananda Mundur dari Persebaya, Bonek: Kami Menolak, Pak!Bonek Rusuh Persebaya Dipecundangi Rans Nusantara FC 1-2

Menit ke-36, Timnas U-20 Indonesia kembali mendapat peluang. Frengky Missa mendapat umpan dari Arkhan tepat di depan gawang. Namun upayanya menendang bola dengan kaki kiri melenceng ke sisi kanan gawang Vietnam. Hingga bbak pertama usai skor masih imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Indonesia memasukkan Marselino Ferdinan menggantikan Ronaldo Kwateh.

Menit ke-58, Vietnam mendapat peluang. Namun kesigapan kiper Aditya Arya kembali berhasil menyelamatkannya.

Indonesia sukes mencetak gol dan mengubah skor menjadi 1-0 berkat gol Marselino Ferdinan menit ke-59. Setelah mendapat sodoran dari kiri, Marselino menggocek bola sebentar mencari ruang tembak dan melepaskan tendangan dari luar kota penalti yang memperdaya kiper Cao Van Bình.

Namun Vietnam berpeluang menyamakan skor pada menit ke-62. Tendangan pemain Vietnam berhasil ditahan kiper Aditya Arya. Namun memantul dan sempat akan ditendang pemain Vietnam. Namun peluang tersebut berhasil digagalkan bek Dimas Pamungkas.

Keunggulan Indonesia tak bertahan lama. Vietnam menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-65. Gol dicetak Nguyen Thanh Nhan yang berhasil mencocor bola memanfaatkan umpan menyusur tanah. Kapten Indonesia Ferarri yang berupaya menghalangi gagal menahan bola masuk ke gawang.

Vietnam ganti memimpin menjadi 2-1 pada menit ke-78 melalui aksi Tran Ngọc Sơn. Pemain nomor punggung 3 ini mendapat umpan dan menyelesaikannya dengan tendangan kaki kanan.

Namun keunggulan Vietnam juga tak berlangsung lama. Kapten Indonesia, Ferarri membawa timnya menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-81. Ferarri menjebol gawang Vietnam dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok.

0 Komentar