Fakta Seputar Ratu Elizabeth II yang Jarang Diketahui Publik

Fakta Seputar Ratu Elizabeth II yang Jarang Diketahui Publik
Ratu Elizabeth II (Twitter The Royal Family)
0 Komentar

Perdana menteri Liz Truss merupakan perdana menteri terbaru dan terakhir yang ditemui jelang kepergiannya. Ratu bertemu Truss pada 6 September atau dua hari sebelum ia meninggal.

Pernah punya 30 corgi

Nenek Pangeran William dan Harry ini begitu dekat dengan anjing jenis corgi. Corgi pertama yang dimiliki bernama Susan. Susan merupakan hadiah ulang tahunnya yang ke-18 pada 1933. Kemudian corgi-corgi di istana merupakan keturunan Susan.

Sang Ratu pun berpulang dengan meninggalkan empat ekor anjing salah satunya jenis dorgi yakni peranakan dachshund dan corgi.

Memiliki seluruh angsa dan ikan di Inggris

Baca Juga:Istana Sebut Aparat Buru Hacker, Bjorka: Semua Masih Bingung Harus Mulai dari ManaMitos Berlian Mahkota Ratu Elizabeth II

Pada awal abad 12, Kerajaan Inggris mengklaim semua angsa di negara tersebut. Saat itu, keluarga burung dianggap sebagai makanan lezat.

Di masa kini, Ratu memang tidak makan angsa, tetapi secara teknis dia adalah pemiliknya. Setiap tahun, Queen’s Swan Marker memimpin sensus atau Swan Upping untuk menghitung burung dan mengecek kesehatan mereka.

Seperti dilansir dari Insider, undang-undang 1324 menyebut ratu juga bisa mengklaim kepemilikan semua ikan kerajaan. Karena aturan ini, setiap lumba-lumba, paus dan ikan-ikan di perairan sekitar Inggris adalah milik ratu.

Bukan orang terkaya di Inggris

Ratu memang tinggal di Istana Buckingham dan menghabiskan waktu santai akhir pekan di Kastil Balmoral. Dia pun menerima sejumlah uang dari pembayar pajak dan memiliki sejumlah properti mewah.

Namun ia tidak pernah mendapat predikat sebagai orang terkaya di Inggris. Pada 2019, Forbes mengestimasi jumlah kekayaan ratu yakni sekitar US$500 juta.

Punya ATM pribadi

Ada istilah ‘ATM pribadi’ atau ‘ATM berjalan’ yang berarti ada seseorang yang siap mengeluarkan uang untuk memenuhi kebutuhan Anda. Namun buat Ratu Elizabeth II, ATM pribadi di sini berarti mesin ATM sesungguhnya.

Mesin ATM disediakan oleh Coutts, salah satu bank prestisius di Inggris dan berada di salah satu sudut Istana Buckingham. (*)

0 Komentar