Erling Healand Cetak 2 Gol Bawa Manchester City Menang Telak 4-0 di Kandang Sevilla

Erling Healand Cetak 2 Gol Bawa Manchester City Menang Telak 4-0 di Kandang Sevilla
Striker Manchester City Erling Haaland merayakan golnya ke gawang Nottingham Forest dalam laga Liga Premier Inggris yang digelar di Stadion Etihad pada 1 September 2022. [AFP]
0 Komentar

ERLING Haaland mencetak dua gol dan membawa Manchester City memetik kemenangan telak 4-0 di kandang Sevilla dalam kampanye pertama mereka di Liga Champions, Selasa (6/9/2022) atau Rabu dini hari WIB.

Kemenangan telak ini membawa Manchester City kini bertengger di posisi pertama klasemen Grup G Liga Champions. Dalam pertandingan lain di Grup G Liga Champions, Borussia Dortmund, juga menang telak 3-0 atas tamunya FC Copenhagen. Manchester City memimpin dengan 3 poin sama dengan raihan Borussia Dortmund, namun unggul selisih gol dalam klasemen Grup G Liga Champions ini.

Haaland mencetak gol pertama Man City dalam partai Liga Champions ini setelah menyambut umpan silang Kevin de Bruyne pada pertengahan babak pertama dan, setelah Phil Foden menggandakan keunggulan City pada awal babak kedua, striker Norwegia itu kembali mencetak gol untuk membuat Sevilla menelan kekalahan keempat dalam lima pertandingan terakhirnya.

Baca Juga:Real Madrid Menang Telak 3-0 Lawan CelticIrjen Fadil Imran Disebut-sebut Terseret Kasus Ferdy Sambo, Polda Metro Jaya: Tanya Mabes Ya

Haaland menciptakan masalah besar bagi Sevilla sepanjang babak pertama. Dia berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk membuka skor pada menit ke-20 setelah menyambut umpan silang De Bruyne dengan tendangan volinya.

City tampak pasti akan mencetak gol tiga menit setelah jeda ketika serangan balik yang dipimpin Haaland dan de Bruyne berakhir dengan gol ke gawang Bono sekalipun kiper asal Maroko itu sudah berusaha keras menepisnya.

Pasukan Pep Guardiola pantas menggandakan keunggulan pada menit ke-58 ketika Foden memutar dan berbalik di tepi area penalti sebelum melepaskan finis yang sempurna ke sudut jauh.

Sembilan menit kemudian City yang dominan mencetak gol ketiga dari gol ke-12 Haaland untuk City sepanjang musim ini, setelah memanfaatkan tembakan Foden yang berhasil ditangkis lawan. Striker ini kemudian diganti 20 menit sebelum laga usai oleh Julian Alvarez.

City menguasai total penguasaan bola dan bahkan mencetak satu gol lagi ketika Ruben Dias memanfaatkan umpan silang Joao Cancelo.

Dengan dua gol yang dicetaknya dalam pertandingan ini, Haaland kini telah mengoleksi 12 gol sepanjang musim 2022/23.​​Susunan Pemain:Sevilla (4-2-3-1): Bono; Jesus Navas, Jose Carmona, Tanguy Nianzou, Marcos Acuna; Nemanja Gudelj, Thomas Delaney (Joan Jordan 46′); Papu Gomez (Suso 73′), Ivan Rakitic (Rafa Mir 46′), Alex Telles (Kasper Dolberg 57′); Isco (Adnan Januzaj 78′).

0 Komentar