Tundukkan 3-1, Manchester United Putus Rangkaian Kemenangan Arsenal

Tundukkan 3-1, Manchester United Putus Rangkaian Kemenangan Arsenal
Pemain Arsenal (hitam) dan skuad Manchester United berduel dalam laga lanjutan penentu Hasil Liga Inggris Tadi Malam pekan ke 6, Minggu 4 September 2022.
0 Komentar

MANCHESTER United berhasil memutus rangkaian kemenangan Arsenal dalam lima pertandingan sebelumnya dengan menundukkan tim London itu, 3-1, partai Liga Inggris pekan keenam, Minggu (4/9/2022), di Stadion Old Trafford.

Partai ini sempat diwarnai gol yang dianulir wasit. Arsenal sebenarnya mencetak gol melalui aksi Gabriel Martinelli pada menit ke-12. Namun gol ini dianulir setelah wasit melihat VAR. Manchester United justru kemudian sukses mencetak gol melalui pemain anyar Antony.

Arsenal menyamakan kedudukan lewat aksi Bukayo Saka. Namun dua gol Marcus Rashford membawa Manchester United memetik kemenangan keempat secara beruntun.

Baca Juga:Komnas HAM Ingatkan Hati-hati dengan Ferdy SamboStriker Bintang Polandia Robert Lewandowski Cetak Gol Lagi, Barcelona Tundukkan Sevilla 3-0

Hasil ini belum menggoyahkan posisi Arsenal sebagai pemimpin klasemen sementara dengan raihan 15 poin dari enam kali bertanding. Sementara kemenangan ini membawa Manchester United naik ke posisi kelima dengan poin 12.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, kembali tidak memasang Cristiano Ronaldo sebagai starter dalam pertandingan ini. Namun dia langsung menurunkan pemain anyar Antony. Posisi sebagai ujung tombak tunggal dibebankan kepada Marcus Rashford.

Rashford akan ditopang trio lini tengah, Antony, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho. Gelandang Scott McTominay dan Christian Eriksen berduet di depan barisan belakang yang terdiri dari Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martínez, dan Tyrell Malacia. Posisi kiper tetap dipercayakan kepada David de Gea.

Sementara di kubu Arsenal, pelatih Mikel Arteta juga mengusung formasi 4-2-3-1. Gabriel Jesus tempat dipercaya tampil sebagai striker tunggal di lini depan dan ditopang Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan Gabriel Martinelli.

William Saliba, dan Gabriel Magalhaes menggalang lini pertahanan didampingi Ben White di kanan serta Oleksandr Zinchenko di kiri. Mereka mengawal kiper Aaron Ramsdale. Albert-Mboyo Sambi Lokonga dan Granit Xhaka berduet di depan pemain bertahan.

Manchester United menggebrak pertahanan Arsenal pada menit kedelapan. Berawal dari umpan tumit Antony, Dalot menyambutnya dengan umpan ke tiang jauh di sisi kiri. Christian Eriksen menyambut dengan tendangan voli yang sayangnya melintas di sisi kanan tiang gawang Aaron Ramsdale.

Gabriel Martinelli mencetak gol pada menit ke-12. Setelah mendapat umpan dari Martin Odegaard, Martinelli berhasil menjangkau bola dan melesakkannya ke gawang David de Gea. Namun gol ini dianulir setelah wasit melihat WAR. Gol dianulir lantaran Odegaard dianggap melakukan pelanggaran terhadap Eriksen sebelum melepaskan umpan untuk Martinelli.

0 Komentar