Ojo Dibandingke dari Farel Prayoga Bikin Ibu Iriana hingga Prabowo Subianto Berjoget di HUT ke-77 RI

Ojo Dibandingke dari Farel Prayoga Bikin Ibu Iriana hingga Prabowo Subianto Berjoget di HUT ke-77 RI
Presiden Jokowi dan Iriana berjoget saat penyanyi Farel menyanyikan lagu ojo dibandingke di Istana. (Foto ist)
0 Komentar

SALAH satu rangkaian acara dalam Upacara HUT ke-77 RI yang digelar di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/8/2022), adalah persembahan lagu Farel Prayoga, bocah penyanyi yang viral di media sosial.

Orkestra Gita Bahana Nusantara membawakan lagu Hari Merdeka, medley lagu daerah dan lagu Syukur. Setelah itu, Farel Prayoga mendapat giliran menghibur Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi serta Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin beserta seluruh jajaran menteri, pimpinan lembaga tinggi negara dan masyarakat umum yang hadir di Istana Negara.

Farel Prayoga, siswa Kelas 6 SD ini, membawakan lagu Ojo Dibandingke yang telah viral dan ditonton jutaan warganet. Begitu suara tingginya yang merdu dilantunkan, Presiden Jokowi tertawa. Bahkan Presiden berdiri untuk melihat Farel Prayoga yang bernyanyi di tengah halaman di atas panggung kecil yang berada di bawah podium tempat Jokowi duduk.

Baca Juga:Abu Bakar Ba’asyir Gelar Upacara Bendera Peringatan HUT ke-77 RI di NgrukiSumbang 6,5 Juta Gulden ke Negara, Amanah Sri Sultan Hamengkubuwono IX: Jangan Pernah Membahas atau Menghitung-hitung

Pada bagian syair Farel Prayoga yang berasal dari Banyuwangi ini sengaja menyisipkan nama Jokowi. “Kuberharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi,” lantun Farel Prayoga.

Presiden Jokowi langsung tersenyum lebar, Iriana bertepuk tangan, dan Wapres Ma’ruf Amin pun tersenyum. Sementara para peserta upacara bersorak tertawa serentak sambil bertepuk tangan merespons kalimat lagu yang diubah Farel khusus untuk Jokowi.

Saat bocah berusia 12 tahun itu bernyanyi, Ibu Iriana yang mulanya hanya menggoyangkan kedua tangan masih dalam posisi duduk beranjak dan berjoget menggoyangkan badannya mengikuti irama lagu.

Tampak para menteri, pimpinan lembaga, selebritis, serta masyarakat tak sungkan berjoget mengikuti irama lagu tersebut. Termasuk artis Indra Bekti juga terlihat berjoget.

Tak lama kemudian, Indra Bekti bersama selebritis lainnya turun dari tempat mereka duduk, menghampiri Farel yang sedang bernyanyi. Mereka pun berjoget dengan Farel dihadapan Jokowi, Iriana dan Ma’ruf Amin.

Setelah menyanyikan lagu Ojo Bandingke selesai, seharusnya Farel Prayoga menyanyikan lagu Joko Tingkir sesuai permintaan Jokowi. Tetapi, para peserta upacara mengingingkan Farel menyanyikan lagu Ojo Dibandingke lagi.

0 Komentar