Mantan OPM Hadir di Hari Kemerdekaan RI

Mantan OPM Hadir di Hari Kemerdekaan RI
Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring bersama mantan pimpinan OPM Lambert Pekikir menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 RI di Arso, Kabupaten Keerom, Papua. (Foto: Antara)
0 Komentar

MANTAN pemimpin Organisasi Papua Merdeka (OPM) Lambert Pekikir, menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (17/8/2022). Kedatangan Lambert Pekikir didampingi Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring.

JO Sembiring mengatakan kehadiran mantan anggota sekaligus pimpinan OPM Lambert Pekikir di di lapangan Swakarsa Arso, bentu nyata kecintaan terhadap Tanah Air.

“Kami mengapresiasi komitmen Lambert Pekikir yang ingin bersama-sama membangun Keerom agar lebih maju dan sejahtera dan menolak kekerasan, jika ada permasalahan mari dilakukan dengan dialog,” katanya.

Baca Juga:Bangunan Indekos Berlantai 4 Hangus Terbakar Korban 6 Jiwa Meninggal Dunia Saat Hari KemerdekaanHari Kemerdekaan RI ke-77, 26,16 Juta Rakyat Masih Miskin dan 17,7 Kurang Gizi

Dia berharap situasi keamanan yang kondusif dapat terus terjaga sehingga Kabupaten Keerom yang aman dan damai terwujud. “Masyarakat juga ingin daerah ini maju dan sejahtera seperti daerah lainnya di Indonesia, sehingga kita harus menjaga tetap aman sehingga pembangunan terus berjalan,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Selasa (16/8/2022), JO Sembiring melaksanakan renungan suci di Kampung Workwana. Tempat itu, dahulu merupakan markas Lambert Pekikir. Pada 2000-an, pimpinan OPM itu bersama kelompoknya sering mengganggu keamanan di wilayah Keerom. (Ant)

0 Komentar