Ada Adegan di Pengabdi Setan 2: Bangunan Jadi Tempat Pemujaan Iblis, Bosscha Protes dan Joko Anwar Membantah

Ada Adegan di Pengabdi Setan 2: Bangunan Jadi Tempat Pemujaan Iblis, Bosscha Protes dan Joko Anwar Membantah
Pihak Observatorium Bosscha menyesalkan tayangan dalam film Pengabdi Setan 2. Sebab, tayangan memberi kesan tidak benar pada Observatorium Bosscha yang merupakan fasilitas penelitian. (Instagram/@bosschaobservatory)
0 Komentar

“Observatorium Bosscha sama sekali tidak terlibat dalam produksi film bernuansa horor yang tengah beredar,” tulis akun tersebut pada Kamis (11/8).

Observatorium Bosscha juga sangat menyesalkan adanya pemunculan gambar yang identik dengan bangunan Bosscha di film garapan Joko Anwar itu. Menurutnya, hal itu telah memberikan kesan negatif terhadap Observatorium Bosscha yang termasuk salah satu pusat pengembangan ilmu astronomi di Indonesia itu.

“Kami amat menyesalkan pemunculan gambar yang dengan segera orang kenali sebagai ikon Observatorium Bosscha yang memberi kesan tidak benar tentang Observatorium Bosscha,” lanjutnya.

Baca Juga:Karyawati Diduga Alami Pelecehan di Grup WhatsApp, Begini Penyataan Sikap Kawan Lama GroupPenembakan Massal di Montenegro, 11 Tewas Termasuk 2 Anak-anak

Observatorium Bosscha juga menegaskan bahwa mereka senantiasa menjunjung tinggi kebenaran melalui ilmu astronomi yang mereka kembangkan dan bagikan kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak sekolah.

“Terima kasih atas dukungan pada kami dalam menjalankan amanah pendidikan, ikut memajukan kecerdasan, dan menghaluskan nurani bangsa,” tulis @bosschaobservatory. (*)

0 Komentar