Ungkap Isi Rekaman CCTV di Hari Tewasnya Brigadir J, Berikut Kronologi Versi Komnas HAM

Ungkap Isi Rekaman CCTV di Hari Tewasnya Brigadir J, Berikut Kronologi Versi Komnas HAM
Penyidik memeriksa kamera CCTV di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus penembakan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Senin (18/7/2022).
0 Komentar

Sekitar 16.31 WIBBrigadir J dan Ajudan Lain Berkumpul di Depan Rumah

Tak sampai satu jam, Brigadir J dan ajudan lainnya berkumpul di depan rumah. Hal ini sesuai dengan time line saat Brigadir J menelepon sang kekasih.

“Nggak sampai satu jam mereka istirahat, itulah yang kami tahu bahwa memang benar mereka di depan rumah, karena keterangan mereka ADC-ADC itu klop dengan teleponnya Vera, telepon Vera kan bilang dia 16.31, jadi bukan 16.43, 16.31 bertelepon ke Yoshua, dia mendengar waktu Yoshua menjawab itu ada suara orang tertawa-tertawa, jadi Yoshua itu lagi kumpul-kumpul dengan temannya, biasa kan, sambil menunggu bosnya ini berkemas ke rumah dinas,” papar Taufan.

Sekitar 17.01 WIBBrigadir J dan Rombongan Menuju ke Rumah Dinas

Brigadir J dan rombongan terekam CCTV naik ke mobil. Mereka menuju ke rumah dinas di Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan, yang kemudian menjadi tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga:Roy Suryo Ditahan dalam Kasus Penistaan AgamaKomnas HAM Belum Yakin Adanya Dugaan Pelecehan Seksual kepada Istri Ferdy Sambo

“Setelah itu kira-kira jam 17.01 atau berapa, mereka naik ke mobil, kelihatan juga, menuju ke rumah dinas itu yang kita sebut sebagai TKP,” kata dia.

*Waktu Tak DirinciMobil Sambo Putar Balik

Taufan mengatakan beberapa menit berselang, Sambo juga terekam ke luar dari rumah pribadinya. Mulanya, mobil Sambo terlihat menuju ke tempat lain. Namun, baru beberapa menit berjalan, mobil Sambo berputar arah ke rumah dinas.

“Nggak berapa lama, berapa menit kemudian Pak Sambo keluar juga menuju tempat lain, tetapi baru berapa menit dia berjalan, dalam CCTV itu berhenti. Nah kemudian berbalik mobilnya itu, CCTV nggak bisa menjelaskan apa-apa, tapi hanya keterangan penyidik yang menyatakan bahwa katanya dia menuju rumah dinas itu karena ditelepon oleh istrinya ada kejadian itu, itu versi dia,” papar Taufan.

Taufan menjelaskan, dari keterangan penyidik, mobil Sambo berputar arah menuju rumah dinasnya setelah mendapat telepon dari sang istri terkait tewasnya Brigadir J.

*Waktu Tak DirinciIstri Sambo Terekam Kembali ke Rumah Pribadi Sembari Menangis

Tak berselang lama, istri Sambo pun terekam kembali ke rumah pribadinya. Dia juga disebut tampak seperti menangis.

0 Komentar