Kampanye Pembersihan Sungai Suci Bein, Menteri India Minum Airnya dan Jatuh Sakit

Kampanye Pembersihan Sungai Suci Bein, Menteri India Minum Airnya dan Jatuh Sakit
Kepala Menteri Punjab Bhagwant Mann meminum air sungai untuk mempromosikan upaya pemerintah dalam rangka menandai peringatan 22 tahun pembersihan sungai suci Bein. (Foto: Twitter@PunjabGovtIndia)
0 Komentar

KEPALA menteri Punjab di India jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit setelah minum air langsung dari sungai suci yang tercemar. Seperti dilaporkan Arab News, Sabtu (23/7/2022), sang menteri terlihat menyendoki dan meminum segelas air dari Sungai Bein.

https://twitter.com/PunjabGovtIndia/status/1548623448955424768?s=19

Dalam satu video viral, Kepala Menteri Punjab, Bhagwant Mann terlihat menyendoki dan meminum segelas air dari Sungai Bein di tengah sorak-sorai dari para pendukungnya.

Sungai Bein adalah sungai suci di Sultanpur Lodhi, saat acara peluncuran kampanye untuk membersihkan sungai dan saluran air di seluruh negara bagian.

Baca Juga:Pertama Kali Sejak 14 Tahun, Panglima TNI Andika Perkasa Terima Kunjungan Panglima Militer AS Mark MilleyKPK Tegaskan Mardani Maming Diproses Hukum Tidak Terkait Jabatannya Sebagai Bendahara Umum PBNU

Dua hari kemudian, Mann diterbangkan dari kediaman resminya di Chandigarh ke satu rumah sakit di negara bagian tetangga Delhi. Di sana, dia dirawat setelah mengeluh sakit perut yang parah. Kondisi Mann dilaporkan The Indian Express, yang mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Mann dibawa ke Rumah Sakit Apollo Indraprastha di Sarita Vihar dan dirawat semalam.

Petugas medis mengatakan Mann telah mengalami infeksi dan dirawat oleh tim multi-disiplin.

Menurut New Indian Express, segera setelah petugas medis menyelesaikan serangkaian tes pada menteri sebelum dia boleh keluar dari rumah sakit.

Aksi Kepala Menteri Punjab Bhagwant Mann merupakan bagian dari acara yang diadakan untuk menandai ulang tahun ke-22 pembersihan sungai Kali Bein karena Mann bertujuan untuk mempromosikan upaya tersebut.

“CM [Mann] mengatakan bahwa sementara tidak ada alasan kelangkaan dana untuk tujuan mulia ini, dia meminta orang-orang untuk mendukungnya & menjadikannya gerakan massa,” cuit pemerintah dalam satu posting yang menunjukkan gambar Mann minum dari air sungai suci. (*)

0 Komentar