Media Korea Selatan Nilai Indonesia Tak Layak Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Ini Penyebabnya

Media Korea Selatan Nilai Indonesia Tak Layak Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Ini Penyebabnya
Timnas Indonesia berpotensi gagal menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)
0 Komentar

“Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, masalah double-booking yang sama dengan yang dialami Australia,” tambah artikel tersebut.

Sementara itu, Qatar dinilai bukan tempat ideal untuk menggelar Piala Asia 2023 karena suhu dan cuaca di negara tersebut sangat panas pada Juni 2023. Joong Ang Daily menyebut memindahkan Piala Asia 2023 ke musim dingin sebagaimana Piala Dunia 2022 bukan pilihan yang tepat.

Karena itu, Joong Ang Daily menyimpulkan Korea Selatan difavoritkan untuk dipilih AFC sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. Sebab, Negeri K-Pop tersebut tidak menggelar event besar apa pun tahun depan.

Baca Juga:Irjen Ferdy Sambo Resmi Dinonaktifkan, Ini Penjelasan KapolriKecelakaan Maut Truk Pertamina Tabrak Sejumlah Motor dan Mobil di Cibubur, Kronologi versi TNI AL

Selain itu, menurut Joong Ang Daily, suhu dan cuaca di Korea Selatan di pertengahan tahun sangat ideal untuk menggelar event sepakbola. Sebab, suhu di Korea Selatan tidak terlalu ekstrem di musim panas.

“Korea saat ini tidak dijadwalkan menjadi tuan rumah turnamen sepakbola besar appun tahun depan dan memiliki cuaca yang tidak terlalu ekstrem di bulan Juni,” tegas artikel tersebut.

AFC sendiri saat ini masih mempersilakan empat negara tersebut untuk mengirim dokumen tambahan dengan tenggat waktu pada 31 Agustus 2022. Nantinya, tuan rumah Piala Asia 2023 akan diumumkan pada 17 Oktober 2022. (*)

0 Komentar