Joe Biden Pergi, Israel – Hamas Saling Serang

Joe Biden Pergi, Israel - Hamas Saling Serang
0 Komentar

Kesepakatan itu akan melihat transfer sepasang pulau Laut Merah dari Mesir ke Arab Saudi, dan Riyadh memungkinkan maskapai penerbangan Israel untuk terbang di atas wilayahnya dalam perjalanan ke timur jauh. Hal ini juga diharapkan mencakup Saudi yang mengizinkan penerbangan langsung dari Israel untuk jemaah muslim.

Pada tahun 2020, kelompok teror Hamas yang berkuasa di Gaza meluncurkan salvo roket ke selatan ketika Israel menandatangani kesepakatan damai dengan Uni Emirat Arab dan Bahrain.

Biden berangkat dari Israel Jumat pagi, setelah berkunjung dua hari yang mencakup pertemuan dengan para pemimpin Israel dan kunjungan ke Yerusalem Timur serta Tepi Barat.

Baca Juga:Ancaman Bom di Bandara Internasional San FransiscoBus Rombongan Wisatawan Pendaki Gunung Merbabu Terguling di Magelang-Ketep, Berikut Identitas Korban Luka

Di masa lalu, Israel telah menanggapi dengan serangan udara terhadap situs Hamas terlepas dari kelompok yang melancarkan serangan. Lebih jarang, ia mengarahkan tanggapannya pada Jihad Islam, jika kelompok teror itu mengaku bertanggung jawab.

Terakhir kali roket ditembakkan dari daerah kantong pantai ke Israel adalah pada 18 Juni. Serangan itu diduga dilakukan oleh Jihad Islam Palestina sebagai tanggapan atas kematian tiga warga Palestina yang tewas dalam baku tembak dengan pasukan Israel sehari sebelumnya. (*)

0 Komentar