Penembakan Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe Mengejutkan Dunia

Penembakan Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe Mengejutkan Dunia
Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe meninggalkan Kastil Bratislava setelah pertemuan negara-negara kelompok Visegrad (V4) dan Jepang di Bratislava, 25 April 2019.(VLADIMIR SIMICEK / JIJI PRESS / AFP)
0 Komentar

https://twitter.com/jacindaardern/status/1545293424030466049?t=sIB3hdimMZQQCnqw3Lg_7g&s=19

Albanese menggemakan sentimen Ardern dalam cuitannya: “Berita mengejutkan dari Jepang bahwa mantan PM Shinzo Abe telah ditembak. Pikiran kami bersama keluarganya dan orang-orang Jepang saat ini.”

Para pemimpin di Asia juga tercengang. “Sangat terguncang oleh berita mengenai serangan terhadap teman baik saya, Shinzo Abe. Pikiran dan doa kami bersamanya, keluarganya, dan rakyat Jepang,” tulis Perdana Menteri India Narendra Modi di Twitter.

https://twitter.com/narendramodi/status/1545335314977538048?t=0EvYddGDqblFXdljDM9sQQ&s=19

Baca Juga:Shinzo Abe Berasal dari Keluarga Politik yang Kaya Ditembak Saat KampanyeRumah Sakit Universitas Medis Nara: Shinzo Abe Memiliki 2 Luka di Leher

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengecam serangan terhadap Abe sebagai “tindakan kekerasan yang tidak masuk akal.”

Abe, 67, ditembak dari belakang di Nara, Jepang barat, saat menyampaikan pidato kampanye. Ia diterbangkan ke rumah sakit tetapi kemudian dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Abe adalah pemimpin terlama di Jepang sebelum mengundurkan diri pada tahun 2020 karena alasan kesehatan. Polisi telah menangkap seorang tersangka pria bersenjata di tempat kejadian. (*)

0 Komentar