Begini Tanggapan Gus Dur Soal Harta Karun di Situs Batu Tulis Bogor

Begini Tanggapan Gus Dur Soal Harta Karun di Situs Batu Tulis Bogor
Gus Dur
0 Komentar

PRESIDEN Gus Dur dikenal memiliki selera humor yang luar biasa tinggi. Cerita-cerita humornya pun berjibun sehingga seolah-olah tidak ada habisnya.

Salah satunya tentang isu harta karun yang tersimpan di situs Batu Tulis, Bogor. Menteri Agama kala itu Sayyid Agil Husein Al Munnawar menjadi bahan berita karena menggali situs Batu Tulis. Alasannya adalah untuk mencari harta karun.

Dilansir dari Gusdur.net, penggalian situs Batu Tulis, Bogor untuk mencari harta karun jadi berita di berbagai media massa. Wartawan pun sudah bersiap bertanya kepada Gus Dur soal fenomena mistik yang dipercayai Al Munnawar.

Baca Juga:Perdamaian Palestina-Israel Sangat Sulit, Begini Penjelasan Gus BahaVladimir Putin: Indonesia Mitra Kunci Kami di Asia-Pasifik, Berikut Pidato Lengkapnya

Karena itu, saat berkunjung ke Serang, Banten, pada 21 Agustus 2002, Gus Dur diberondong pertanyaan oleh wartawan. “Gus, apakah dia percaya adanya harta karun di Situs Batu Tulis?”

Namun jawaban Gus Dur di luar dugaan. “Kalau saya percaya sudah dari dulu-dulu, saya gali duluan,” kata Gus Dur sambil lalu.

Mendengar jawaban Gus Dur, wartawan yang mengerumuninya pun tertawa terpingkal-pingkal. (*)

 

0 Komentar