Berikut Harta Karun yang Diduga Tersembunyi di Indonesia

Berikut Harta Karun yang Diduga Tersembunyi di Indonesia
Kelompok Pencari Harta Karun Secara Ghaib Di Indonesia With Images Map Old Map Indonesia
0 Komentar

SEJUMLAH harta karun diduga tersembunyi di Indonesia. Sayangnya, deretan harta karun tersebut keberadaannya masih misterius hingga hari ini.

Harta karun tersebut berasal dari zaman penjajahan bahkan zaman kerajaan. Simak informasi lengkap yang telah delik.news rangkum pada Kamis (30/6/2022) di bawah ini.

Harta karun Soekarno

Harta karun misterius pertama adalah emas batangan yang disebut-sebut tercetak wajah Soekarno di atasnya. Menurut isu yang beredar, emas tersebut dikumpulkan oleh sang Proklamator setelah Perang Revolusi.

Baca Juga:Selusur Ajaran Kabbalah Kepercayaan Rahasia YahudiKetika Timnas Indonesia Tersandung Israel di Piala Dunia 1958

Harta karun tersebut kabarnya terpendam di Pulau Jawa. Namun, keberadaannya masih belum bisa ditemukan hingga sekarang.

Harta karun Tomoyuki Yamashita

Masih di Jawa, pulau ini juga diklaim menyimpan harta berupa emas hasil jarahan Perang Dunia II. Emas tersebut dibawa oleh Tomoyuki Yamashita ke gua-gua Pulau Jawa sebelum dieksekusi saat Jepang kalah perang.

Sebagai informasi, Tomoyuki adalah seorang jenderal Jepang. Karena melakukan banyak tindak kejahatan, ia akhirnya dieksekusi di Filipina.

Harta karun Majapahit

Harta karun selanjutnya berasal dari kerajaan terbesar Nusantara, Kerajaan Majapahit. Kabarnya, sejumlah peninggalan berupa koin dan perabotan dari emas terkubur di beberapa tempat dan belum dapat ditemukan.

Harta karun Sriwijaya

Kerajaan besar Nusantara lainnya yaitu Kerajaan Sriwijaya. Pada 2009 lalu, patung senilai Rp4 miliar yang diduga peninggalan kerajaan ini ditemukan di Sungai Musi. Sejumlah pihak pun menduga masih ada harta karun lain yang berpotensi tersembunyi di sungai ini.

Harta karun Singosari

Cerita menarik datang dari harta karun Kerajaan Singosari. Kabarnya peninggalan kerajaan ini dijaga oleh ribuan pasukan tak kasat mata sehingga sulit untuk ditemukan.

Harta karun hindu kuno

Harta karun hindu kuno rumornya tersimpan di beberapa gunung, seperti Gunung Rong, Gunung Merbabu, dan Gunung Payung.

Harta karun Kapal Flor Do Mar

Baca Juga:Iduladha Jatuh Pada 10 Juli, Muhammadiyah 9 Juli 2022Ukraina Putus Hubungan dengan Suriah, Damaskus Akui Donetsk dan Luhansk

Kapal Flor Do Mar digadang-gadang membawa harta jarahan senilai USD60 juta. Harta karun tersebut berupa emas, berlian, dan permata. Kini, kapal tersebut karam di Selat Malaka.

Harta karun VOC di Pulau Onrust

VOC pernah menguasai perdagangan Nusantara dan menjadikan Pulau Onrust sebagai benteng pertahanan. Selain itu, benteng tersebut kabarnya juga dijadikan sebagai tempat menyimpan harta jarahan.

0 Komentar