4 As, Sandiaga Uno-Ayu Tjiptaningsih Lawan Imron Rosyadi-Disbudpar Kabupaten Cirebon Tanding Bikin Tahu Gejrot

4 As, Sandiaga Uno-Ayu Tjiptaningsih Lawan Imron Rosyadi-Disbudpar Kabupaten Cirebon Tanding Bikin Tahu Gejrot
Menparekraf RI, Sandiaga Uno, saat mengulek bumbu tahu gejrot dalam lomba melawan Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, di sela-sela Workshop KaTa Kreatif di Alamanis Resort, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/6/2022)
0 Komentar

Ia pun langsung meminta Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, yang akrab disapa Ayu bergabung dalam timnya melawan Imron dalam lomba membuat tahu gejrot.

“Silakan, Pak Bupati menunjuk siapa saja untuk menjadi anggota timnya. Kita buat dua tim terdiri dari dua orang,” kata Sandiaga Uno.

Imron secara spontan menunjuk Fitri, pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cirebon, menjadi anggota timnya.

Baca Juga:Harga Cabai Rawit Merah di Kota Cirebon Makin Pedas, Tembus Rp 100 Ribu/KgHewan Terjangkit Penyakit Mulut Kuku di Kabupaten Cirebon Meningkat, 819 Sapi dan 80 Kerbau

Tim Sandi – Ayu mendapat giliran pertama untuk meracik tahu gejrot. Sandi mempersilakan Ayu untuk menyiapkan bumbu berupa cabai dan bawang.

Selanjutnya ia pun mendapat giliran untuk mengulek bumbu tahu gejrot yang telah disiapkan Ayu. Saat itu, Sandi tampak piawai mengulek sambil duduk di tengah gerobak tahu gejrot.

Ia kembali menyerahkan adonan ke Ayu untuk ditambahkan air gula aren dan mengiris-iris tahu kemudian disajikan serta dinilai dewan juri, yakni pedagang tahu gejrot bernama Dadang.

“Ini tahu gejrot buatan Tim Seru, saya dan Ibu Wabup. Mohon doanya semoga tim kami menang,” kata Sandiaga Uno kepada para pelaku UMKM yang mengikuti Workshop KaTa Kreatif.

Tiba giliran Imron dan Fitri untuk menyiapkan tahu gejrot. Saat itu, pembawa acara meminta Imron untuk mengomentari tim lawan.

“Itu Mas Menteri cara menguleknya salah, jarinya harus tepat, tidak sembarangan di sebelah kiri atau kanan. Saya lebih jago,” ujar Imron Rosyadi disambut tepuk tangan para peserta workshop.

Imron langsung unjuk gigi memperlihatkan aksinya mengulek adonan yang telah disiapkan Fitri di gerobak tahu gejrot milik Dadang tersebut.

Baca Juga:Persib Ungkap Bobotoh yang Meninggal Dunia di Gelora Bandung Lautan Api Punya Tiket Piala PresidenInsiden Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Ini Kata Perwakilan Persib Erwin Ramdani

Saat itu, tampak perbedaan cara mengulek Sandi dan Imron. Ketika Sandi mengulek seluruh badannya terlihat bergetar, sedangkan saat Imron mengulek tampak hanya kedua tangannya yang bergerak, namun badannya tak terlihat bergetar

“Begitu cara mengulek yang baik dan benar, Mas Menteri,” kata Imron Rosyadi kepada Sandiaga Uno usai mengulek adonan tahu gejrot.

Sandi pun tampak hanya tertawa sambil bertepuk tangan bersama para peserta workshop. Sepanjang perlombaan itu kedua tim tampak gembira meski sebenarnya sedang bersaing.

0 Komentar