4 As, Sandiaga Uno-Ayu Tjiptaningsih Lawan Imron Rosyadi-Disbudpar Kabupaten Cirebon Tanding Bikin Tahu Gejrot

4 As, Sandiaga Uno-Ayu Tjiptaningsih Lawan Imron Rosyadi-Disbudpar Kabupaten Cirebon Tanding Bikin Tahu Gejrot
Menparekraf RI, Sandiaga Uno, saat mengulek bumbu tahu gejrot dalam lomba melawan Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, di sela-sela Workshop KaTa Kreatif di Alamanis Resort, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/6/2022)
0 Komentar

MENTERI Pariwisata dan Perekonomian Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan empat etos kerja yang harus dimiliki ketika menjalankan usaha atau berkarier secara profesional. Empat etos usaha yang disebut “empat as” ini menurutnya sangat penting untuk bisa membawa seseorang mencapai kesuksesan.

As yang pertama adalah kerja keras. Sandiaga meyakini, tidak ada orang yang bisa sukses bila tidak bekerja keras. As yang kedua adalah kerja cerdas. Ini berarti mampu memanfaatkan sumber daya tersedia. Ketiga yaitu kerja tuntas, selalu menyelesaikan tugas dengan sebaik-baiknya. Keempat yaitu kerja ikhlas. Ini bisa dimaknai dengan berserah diri kepada Tuhan atas hasil yang didapatkan.

“Saya selalu bilang, bekerjalah selalu dengan empat as, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas,” kata Sandiaga saat memberi sambutan dalam acara Pameran Apresiasi Kreasi Indonesia 2022 di Cirebon yang juga disiarkan secara daring, Minggu (19/6/2022).

Baca Juga:Harga Cabai Rawit Merah di Kota Cirebon Makin Pedas, Tembus Rp 100 Ribu/KgHewan Terjangkit Penyakit Mulut Kuku di Kabupaten Cirebon Meningkat, 819 Sapi dan 80 Kerbau

Sandiaga membagikan pengalamannya ketika baru memulai usaha. Ada banyak penolakan yang diterima saat menawarkan kerja sama dengan calon mitra. Namun, hal itu tak lantas membuat Sandiaga hilang semangat.

“Sebelum bekerja di pemerintahan, saya juga pernah membangun usaha dan merasakan bagaimana jatuh bangunnya. Tapi kita tidak boleh mundur. Kenapa? Karena dari pengusaha-pengusaha yang sukses, 80% dari mereka itu mengalami proses jatuh bangun. Yang membedakan pengusaha sukses dengan yang belum sukses adalah yang mampu memiliki semangat pantang mundur,” kata Sandiaga.

Sandiaga juga masih ingat betul ketika mulai membangun usahanya, ia sempat mengalami 25 kali penolakan dari calon mitra. “Di kesempatan yang ke-26, saya akhirnya baru mendapatkan kesempatan. Jadi teman-teman harus terus bergerak, harus bangun lagi ketika jatuh,” pesan Sandiaga.

Dalam kunjungannya ke Cirebon, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno juga menantang Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, bertanding dalam lomba membuat tahu gejrot.

Perlombaan itu berlangsung dalam kunjungan Mas Menteri ke Workshop KaTa Kreatif di Alamanis Resort, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Minggu (19/6/2022).

Kala itu, sebelum mengakhiri kunjungannya Sandi mengajak Imron membuat tahu gejrot, salah satu kuliner khas Cirebon.

0 Komentar