Dari Satu Sel Terbentuk Kerangka Tubuh, Sederet Fakta Aneh yang Mungkin Anda Perlu Tahu

Dari Satu Sel Terbentuk Kerangka Tubuh, Sederet Fakta Aneh yang Mungkin Anda Perlu Tahu
Ilustrasi
0 Komentar

Garis tubuh manusia tidak terlihatGaris-garis pada harimau tidak hanya untuknya, kulit manusia memiliki pola belang yang serupa namun tidak terlihat. Garis-garis tersebut disebut Blaschko. Garis ini terbentuk saat sel-sel membelah dan tubuh tumbuh di dalam rahim. Barisan sel ini, termasuk sel kulit, terlihat identik dan karenanya tidak terlihat sebagai garis. Tapi, ruam tertentu akan mengikuti garis, membuatnya terlihat dan terkadang tampak di bawah sinar ultraviolet yang cukup kuat.

Urin semua orang bau setelah makan asparagusApakah kencing Anda bau setelah makan asparagus? Dulu, hal ini kerap diperdebatkan. Ternyata, beberapa orang mencium bau kubis dalam urin dan beberapa tidak. Kesimpulan yang tepat untuk fakta ini adalah beberapa orang menghasilkan bau dan yang lain tidak. Tetapi ada hal lain dari fakta aneh satu ini, orang yang mengatakan tidak mencium bau urin u juga tidak dapat mendeteksi bau dalam urin orang lain.

Teori saat ini adalah kita menghasilkan bau tetapi hanya sebagian yang dapat menciumnya. Tapi para ilmuwan masih belum sepenuhnya yakin. Mungkin hanya sebagian orang yang membuat bau dan sebagian yang bisa menciumnya.

Baca Juga:Nama Desa di Pemalang Ini Punya 3 Versi, Ada yang Bikin Orang TergelitikRusia Siap Buka Koridor Kemanusiaan Bagi Pengiriman Pangan dari Ukraina, Ini Syaratnya

Bayi hanya berkedip 2-3 kali per menitRata-rata orang dewasa berkedip 10-15 kali per menit sedangkan bayi tidak. Studi yang telah dilakukan hanya menghitung bayi berkedip 1-3 kali setiap menit. Para peneliti masih menyelidiki namun kemungkinan karena bayi menatap sesuatu lebih lama daripada orang dewasa, mencoba menyerap semuanya.

Enzim lambungLambung memiliki begitu banyak enzim dan asam yang dapat mencerna daging yang dimakan. Namun, pernahkah berpikir mengapa lambung tidak mencerna dirinya sendiri? Tternyata lambung memang mencerna lambung itu sendiri. Penjelasannya, sel-sel yang melapisi lambung bereproduksi dengan cepat untuk menggantikan sel-sel yang dihancurkan dalam proses sehari-hari. Sel yang hancur akan dicerna oleh lambung. Maka, lambung berakhir dengan lapisan baru setiap tiga hari.

Semua manusia memiliki DNA 99,9 persen identikAnda mungkin berpikir sangat berbeda dari orang lain tetapi secara genetik semua manusia sangat mirip meskipun Anda mungkin menggambarkan orang yang bukan saudara tidak berbagi DNA. Kenyataannya, semua manusia memiliki sekitar 99,9 persen DNA yang sama. Semua perbedaan antara satu dengan yang lain 0,1 persen sisanya. Sementara itu, penelitian yang dilakukan menunjukkan manusia memiliki kemiripan sekitar 98,8 persen DNA dengan simpanse.

0 Komentar