Anda Pasti Tahu Bandara Punya Lokasi Strategis dan Aman, Ternyata Ada Sederet Bandara yang Lain dari Biasanya

Anda Pasti Tahu Bandara Punya Lokasi Strategis dan Aman, Ternyata Ada Sederet Bandara yang Lain dari Biasanya
Bandara Gibraltar. Landasan pesawat yang berada di Inggris ini menggunakan jalan raya sebagai landasan pesawat terbang (Dailymail)
0 Komentar

Juancho E. Yrausquin Airport, Belanda

Terletak di Kepulauan Saba, landasan pacu Juancho E. Yrausquin hanya memiliki panjang 400 meter saja. Belum lagi, ada tebing di sampingnya dengan pemandangan laut yang indah. Sayang, karena lokasinya yang tak terlalu aman, hanya beberapa pesawat tertentu saja yang boleh mendarat di sini seperti pesawat-pesawat dengan ukuran kecil.

Savannah/Hilton Head International Airport, Georgia

Bergerak sedikit ke arah yang mistis, bandar udara satu ini terletak dekat dengan dua buah makam milik keluarga Dotson. Sebelumnya, landasan pacu ini memang dibangun di atas tanah milik Dotson yang juga menjadi tempat makam bagi anggota keluarga tersebut. Namun, setelah permohonan izin disetujui akhirnya beberapa makam dipindahkan ke tempat lain. Dan khusus dua makam di samping landasan pacu tersebut diminta untuk dibiarkan saja.

Hong Kong International Airport, Hong Kong

Keunikan dari bandara Hong Kong ialah terdapat lapangan golf mewah yang bisa digapai dengan berjalan kaki di dalam landasan pacu. Ada juga pameran mewah di dalamnya. Kamu langsung bisa mengunjungi kedua tempat tersebut setelah turun dari pesawat. (*)

0 Komentar