Ternyata Ini Tujuan Kapolri Hadiri Peringatan Buruh di May Day Fiesta

Ternyata Ini Tujuan Kapolri Hadiri Peringatan Buruh di May Day Fiesta
Kapolri dan Kapolda Metro Jaya saat hadir dalam demo peringatan hari buruh, Sabtu (14/5/2022). Foto/Humas Polri
0 Komentar

KEDATANGAN Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam peringatan hari buruh diartikan buruh sebagai dukungan Presiden Joko Widodo dalam aksi tersebut. Presiden Jokowi disebut memiliki perhatian terhadap gerakan buruh di Indonesia.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meyakini aspirasi yang dibawa dalam May Day Fiesta di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (14/5/2022), ini akan didengar pemerintah.

“Kami yakin pemerintah akan mendengar aspirasi buruh. Tentunya perhatian Kapolri merupakan perwujudan dari perhatian Presiden RI Pak Joko Widodo. Saya yakin itu,” kata dia.

Baca Juga:Santri dan Komunitas Pecinta Sepak Bola Semarang Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024Pemilu 2024: KPU, DPR dan Pemerintah Pastikan Tak Gunakan Pemungutan Suara E-Voting

Andi mengungkapkan sempat dihubungi Jokowi sebelum lawatannya ke Amerika. Presiden berpesan agar peringatan hari buruh dilaksanakan dengan damai.

“Artinya Pak Jokowi sangat konsen betul dengan gerakan buruh Indonesia. Dan beliau sebelum ke Amerika sempat menyampaikan pesan kepada saya untuk may day ini berjalan dengan damai aman. Dan kita lihat di seluruh Indonesia aksi buruh berjalan damai,” tandasnya.

Disebutkan sekitar 50 ribu buruh hadir dalam May Day Fiesta. Peringatan hari buruh digelar oleh Partai Buruh bersama Gerakan Buruh Indonesia. (*)

0 Komentar