Tottenham vs Arsenal 3-0, Tiket ke Liga Champions Ketat

Tottenham vs Arsenal 3-0, Tiket ke Liga Champions Ketat
Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan gol keduanya dengan Pierre-Emile Hojbjerg. - GAMBAR TINDAKAN MELALUI REUTERS
0 Komentar

PERTANDINGAN tunda pekan ke-22 Liga Inggris, Tottenham vs Arsenal berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 3-0. Hasil ini membuat persaingan kedua tim untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan semakin ketat.

Kemenangan yang diraih Tottenham membuat perolehan nilai mereka hanya terpaut satu poin dari Arsenal yang saat ini berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Dengan dua laga tersisa, skuad asuhan Antonio Conte masih berpeluang menggeser The Gunners.

Saat menjamu Arsenal, Harry Kane membuka keunggulan dengan mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-22. Kapten Timnas Inggris itu kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Tambahan gol disumbang Son Heung-min.

Baca Juga:Anthony Ginting Berhasil Menang Atas Zhao Jun Peng, Puji Tuhan Akhirnya Sumbang AngkaSopir Truk Pengangkut Pasir Hilang di Papua, Ditemukan Tewas

Dalam pertandingan ini, The Gunners bermain dengan sepuluh pemain sejak Rob Holding dikeluarkan dari lapangan karena kartu merah pada menit ke-33.

Mantan penyerang Tottenham, Robbie Keane, menyebut bahwa momentum telah mengubah bekas timnya itu. Ia menilai Harry Kane dan rekan-rekannya berpeluang untuk bisa finis di posisi empat besar dan mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

“Ini adalah kemenangan yang meyakinkan, meskipun mereka mendapatkan sedikit bantuan. Mereka akan menjalani dua pertandingan terakhir dengan momentum dan kepercayaan diri, terutama dengan dua pemain utama mereka yang mencetak gol,” ujar Kaene saat menjadi komentartor di Sky Sports.

“Mereka bermain di kandang lagi dalam waktu tiga hari melawan tim yang berjuang untuk bertahan. Saya bisa melihat Spurs memenangkan pertandingan itu.”

“Arsenal masih unggul satu poin tetapi harus bermain di Newcastle dan melawan Everton, yang juga merupakan pertandingan yang sulit,” ujarnya. “Momentum tentu telah mengubah cara Tottenham.”

Setelah mengalahkan Arsenal, Tottenham Hotspur akan menjamu Burnley pada Minggu, 15 Mei, kemudian bermain tandang di markas Norwich City pada laga akhir, pekan berikutnya, 22 Mei.

Sementara, Arsenal harus menghadapi dua laga tersisa di Liga Inggris musim ini dengan bermain di kandang Newcastle pada Selasa dinihari WIB, 17 Mei, berikutnya menjamu Everton pada pertandingan pamungkas, 22 Mei.

Baca Juga:Kemenangan Marcos Jr Tak Menutup Kemungkinan Terjadi di Indonesia, Tampaknya Rakyat akan Meludahi Aktivis yang Jualan Kejamnya Orde BaruBerpenumpang 22 Orang, Kereta Kelinci Terguling di Boyolali Tewaskan Ibu dan Anak

Persaingan sengit Tottenham dan Arsenal dalam memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan, menambah ketat persaingan di Liga Inggris di tengah perebutan gelar juara liga musim ini antara Manchester City dan Liverpool. (*)

0 Komentar