Timnas Indonesia vs Filipina, Berikut Daftar Susunan Pemainnya

Timnas Indonesia vs Filipina, Berikut Daftar Susunan Pemainnya
Live Streaming RCTI+ akan menyiarkan laga krusial Timnas Indonesia versus Filipina di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5/2022). Pertandingan akan berlangsung pukul 16.00 WIB / Foto: MNC Media
0 Komentar

TIMNAS Indonesia akan menghadapi Filipina dalam lanjutan penyisihan Grup A sepakbola SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022), di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap mengusung formasi 4-3-3 dalam partai ketiga tim asuhannya di babak penyisihan ini. Seperti ketika menang atas Timor Leste, Timnas Indonesia kembali akan mengenakan kostum warna merah dalam pertandingan ini.

Shin Tae-yong menampilkan trio di lini depan yakni Witan Sulaiman, Egy Maulana Vikri, dan striker Persik Kediri, Muhammad Ridwan. Sementara di barisan tengah akan diisi Syahrian Abimanyu, Marc Klok, serta Ricky Kambuaya.

Baca Juga:Unggah Meme Anies Baswedan Pakai Koteka Dipolisikan, Ruhut Sitompul Minta MaafDuduk Perkara Perobohan Tembok Keraton Kartasura, Begini Penjelasan Pemilik Tanah

Seperti ketika menaklukkan Timor Leste, posisi kiper dipercayakan kepada Ernando Ari. Penjaga gawang asal klub Persebaya Surabaya ini akan dikawal Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, serta pemain PSIS Alfeandra Dewangga.

Timnas Indonesia wajib memenangkan pertandingan ini demi membuka jalan lolos ke babak semifinal. Timnas U-23 membuka aksi mereka di SEA Games dengan kekalahan 0-3 saat menghadapi tuan rumah Vietnam. Namun pada pertandingan kedua, Indonesia bangkit. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sukses menggulung Timor Leste 4-1.

Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi keempat klasemen Grup A dengan koleksi 3 poin hasil dari dua laga. Garuda Muda masih kalah satu poin dari Filipina dan Vietnam yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Filipina menundukkan Timor Leste, 4-0, dan imbang tanpa gol melawan Vietnam.

Posisi teratas ditempati Myanmar dengan 6 poin dari dua laga, sementara posisi juru kunci dihuni Timor Leste dengan 0 poin.

Filipina meraih empat poin dari dua pertandingan setelah menundukkan Timor Leste, 4-0 dalam pertandingan pembuka. Sementara dalam aksi keduanya, pasukan Norman Fegidero berhasil menahan imbang tanpa gol tuan rumah Vietnam.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina

Penjaga Gawang: Ernando Ari

Belakang: Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga

Tengah: Syahrian Abimanyu, Marc Klok, Ricky Kambuaya

Depan: Witan Sulaiman, Egy Maulana Vikri, Muhammad Ridwan

0 Komentar