BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi hingga 4 Meter di 2 Wilayah Perairan Padat Pelayaran

BMKG Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi hingga 4 Meter di 2 Wilayah Perairan Padat Pelayaran
Ilustrasi
0 Komentar

BMKG memperingatkan potensi gelombang tinggi di laut di dua wilayah pada hari ini, Jumat 13 Mei 2022. Gelombang hingga 4,0 meter itu diperkirakan bakal terjadi di perairan utara Sabang di wilayah Selat Malaka dan Selat Sunda bagian selatan.

BMKG menyampaikannya lewat prakiraan harian tinggi gelombang wilayah perairan padat aktivitas pelayaran. Berlaku hari ini mulai Pukul 7 sampai Sabtu pagi besok Pukul 7.

Disebutkan pula sejumlah wilayah perairan akan memiliki tinggi gelombang sedang, sampai 2,5 meter. Di antaranya adalah di Selat Sunda bagian utara dan Laut Jawa bagian barat. Di Selat Malaka, potensi yang sama ada di bagian utara.

Baca Juga:Detik-Detik Ledakan Bom Hantam Lingkungan Padat Saddar di Karachi PakistanDetik-Detik Airbus A319 Milik Tibet Airlines Terbakar

Wilayah Laut Natuna, Bali dan Nusa Tenggara, serta Maluku dan Papua juga memiliki potensi gelombang sedang ini. Hanya wilayah perairan Selat Makasar yang diprediksi relatif tenang dan gelombangnya rendah per periode yang sama.

Kecepatan angin disebutkan hingga 25 knot, yakni di wilayah Indonesia bagian selatan. Kedeputian Meteorologi BMKG membagikan informasi peringatan dini ini lewat akun media sosial Twitter. (*)

0 Komentar