Sopir Truk Pengangkut Pasir Hilang di Papua, Ditemukan Tewas

Sopir Truk Pengangkut Pasir Hilang di Papua, Ditemukan Tewas
Sopir truk, Nober Palitin, korban penembakan yang diduga dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Puncak, Papua. (Foto: Istimewa)
0 Komentar

NOBER Palintin (31), sopir truk yang hilang di Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua pada Rabu (11/5/2022) lalu, akhirnya berhasil ditemukan aparat namun dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (12/5/2022).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan jasad Nober ditemukan di Kali Wilipur, Kampung Kimak, Distrik Ilaga kabupaten Puncak, sekira pukul 13.00 Wit.

“Jenazah Nober ditemukan setelah pihak kepolisian yang dibantu dengan kepala suku dan masyarakat setempat melakukan pencarian di sepanjang Kali Wilipur, Distrik Ilaga,” ungkap Kamal, Kamis (12/5/2022) malam.

Baca Juga:Kemenangan Marcos Jr Tak Menutup Kemungkinan Terjadi di Indonesia, Tampaknya Rakyat akan Meludahi Aktivis yang Jualan Kejamnya Orde BaruBerpenumpang 22 Orang, Kereta Kelinci Terguling di Boyolali Tewaskan Ibu dan Anak

Kamal mengatakan, saat ditemukan kondisi korban terpelungkup dan tersangkut di batang pohon yang berada di tepi Kali Wilipur.

“Setelah di evakuasi dari Kali Wilipur, jasab Nober lalu dibawa ke Puskesmas Ilaga. Dari hasil visum luar didapati luka tembak di bahu kanan,” kata Kamal.

Kamal menduga Nober tewas ditembak oleh KKB. Saat ini, jenasah Nober masih disemayamkan di Puskesmas Ilaga, Kabupaten Puncak.

“Untuk rencana pemakaman korban masih dikordinasikan dengan pihak keluarga apakah akan dimakamkan di Ilaga atau di kampung halamannya,” ujar Kamal.

Sebelumnya diberitakan Nober Palitin bersama seorang warga, AT, pergi ke Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, untuk mengambil material pasir.

Tak lama berselang terdengar suara tembakan. Aparat gabungan yang mendapat laporan dari masyarakat, langsung menuju lokasi kejadian namun hanya menemukan truk kosong. (*)

0 Komentar