Timnas Indonesia Buka Peluang Lolos ke Semifinal, Jatuhkan Timor Leste 4-1

Timnas Indonesia Buka Peluang Lolos ke Semifinal, Jatuhkan Timor Leste 4-1
Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kanan) terjatuh setelah dilanggar pesepakbola Timnas Timor Leste Gumario Da Silva dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam diÊdi Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022).ÊANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
0 Komentar

Menit ke-38, Egy kembali nyaris membawa Indonesia menambah keunggulan. Dia berhasil merobek barisan pertahanan Timor Leste dan melepaskan tendangan kaki kiri. Namun bola hanya melebar beberapa sentimeter di sisi kanan gawang lawan.

Pada menit ke-45, giliran Timor Leste yang mendapat peluang. Mauzinho berhasil lepas dari kawalan dan melepaskan tendangan keras dari sisi kanan. Gawang Indonesia selamat dari kebobolan karena tendangan Mauzinho melebar dari tiang jauh.

Memasuki babak kedua, Indonesia terus berupaya menambah keunggulan dengan kembali menerapkan permainan menyerang. Upaya ini akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-52.

Baca Juga:Insiden Kebakaran di Stasiun Kompresor Gas I, Klarifikasi Limau Field: Tidak Ada Pipa Gas yang Terbakar dan Tidak Ada LedakanJejaring Bisnis Briptu Hasbudi dari Tambang Emas Ilegal, Baju Bekas hingga Dugaan Narkoba

Timnas Indonesia unggul 2-0 berkat aksi Witan Sulaiman. Pemain klub Senica ini menyambut lemparan ke dalam yang dilakukan Alfeandra Dewangga dari sisi kanan lapangan permainan Timor Leste dengan sundulan dan merobek gawang Junildo.

https://twitter.com/PSSI/status/1524015650569523201?s=20&t=UkRppsQqys5HRRg4_F1FpQ

Tiga menit kemudian, Witan Sulaiman sebenarnya kembali mencetak gol. Namun wasit menganulirnya karena dia lebih dulu terjebak offside.

Upaya Timnas Indonesia menambah keunggulan kembali terwujud pada menit ke-59. Gol berawal dari sepak pojok. Bola yang disundul Irfan Jauhari mengarah ke gawang. Namun berhasil dibuang pemain Timor Leste.

Bola hasil sundulan pemain Timor Leste disambut kembali dengan tandukan oleh Fachrudin Aryanto dan menghasilkan gol. Timnas Indonesia pun unggul 3-0.

Namun pada menit ke-69, Timor Leste berhasil mencetak gol balasan. Lewat serangan balik, Mauzinho berhasil merangsek sisi kiri pertahanan Indonesia dan melepaskan tendangan yang merobek gawang Ernando Ari.

https://twitter.com/PSSI/status/1524021863160356864?s=20&t=j5140I8DL4kby6JSA8Z1cg

Baca Juga:Terungkap Akibat ‘Nyanyian’ Anggota DPR, Ada Orang Besar di Balik Briptu HasbudiPolisi Tangkap 7 Orang Diduga Penanggung Jawab Demo Tolak DOB Papua di Kota Jayapura

Timnas Indonesia mencetak gol kempat pada menit ke-77 melalui Witan Sulaiman. Gol berawal dari serangan Saddil Ramdhani dari sisi kiri. Dia kemudian melepaskan umpan menyusur tanah dan disambut Witan dengan tendangan kaki kiri.

Menit ke-89, Timor Leste mendapat peluang melalui tendangan bebas Mauzinho. Tendangannya membuat Ernando Ari harus berjuang keras menyelamatkan gawangnya. Penjaga gawang Persebaya ini harus terbang untuk menepis tendangan Mauzinho.

0 Komentar