Menang Lawan Thailand, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana Lolos ke Perempat Final

Menang Lawan Thailand, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana Lolos ke Perempat Final
Kevin Sanjaya/ Bagas Maulana menang atas pasangan Thailand di Thomas Cup. (Arsip PBSI)
0 Komentar

GANDA putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana berhasil membawa Indonesia lolos ke perempat final usai memenangkan partai keempat melawan Thailand pada pertandingan Grup A Thomas Cup 2022.

Kevin/Bagas sukses mengalahkan pasangan muda Thailand Peeratchai Sukphun/ Pakkapon Teeraratsakul 24-22, 21-11 di Lapangan 1 Impact Arena, Nonthaburi, Senin (9/5) malam dan mengubah skor sementara menjadi 3-1.

Pertandingan Kevin/Bagas melawan Peeratchai/Pakkapon berlangsung alot. Di awal permainan kedua pasangan saling berbalas skor.

Baca Juga:Cegah Massa Terobos Rumah Dinas PM Sri Lanka, Aparat Keamanan Lepas TembakanShesar Hiren Rhustavito Pastikan Menang, Indonesia Taklukkan Thailand 4-1

Namun Kevin/Bagas mampu unggul 11-7 di interval gim pertama. Usai interval gim pertama banyak kesalahan dilakukan pasangan Thailand hingga membuat mereka harus tertinggal jauh 16-10 dari Kevin/Bagas.

Tetapi situasi berbalik Kevin/Bagas melakukan kesalahan berturut-turut dan membuat Thailand terus menyamakan kedudukan 18-18, 20-20, 21-21, dan 22-22.

Hingga akhirnya Kevin/Bagas sukses menuntaskan gim pertama dengan kemenangan 24-22.

Pada gim kedua Kevin/Bagas sempat tertinggal di awal permainan, namun mereka berhasil membalikkan kedudukan di poin 7-6.

Kevin/Bagas pun akhirnya mampu unggul 11-8 di interval gim kedua. Usai interval gim kedua pasangan Indonesia mampu melesat dan menutup gim kedua dengan 21-11.

Kemenangan Kevin/Bagas ini membuat skor Indonesia vs Thailand menjadi 3-1 dan memastikan lolos ke perempat final Thomas Cup 2022.

Selain Indonesia, Korea Selatan juga sudah memastikan lolos ke perempat final Thomas Cup karena sementara ini mereka unggul 3-1 atas Singapura.

Baca Juga:Fenomena Suhu Panas Terik di Sejumlah Wilayah Indonesia, Berikut Penjelasan BMKG6 Arahan Jokowi Soal Penanganan Covid-19 dan Gejolak Ekonomi

Indonesia dan Korea Selatan saat ini sama-sama mengoleksi dua poin dari dua pertandingan yang telah dilakoni. Selanjutnya Indonesia akan bertemu Korea Selatan pada Rabu (11/5) siang WIB untuk menentukan juara Grup A. (*)

0 Komentar