Kurang Dari 24 Jam, Polisi Ringkus 8 Pelaku Begal 2 Anggota TNI AD

Kurang Dari 24 Jam, Polisi Ringkus 8 Pelaku Begal 2 Anggota TNI AD
Begal apes sasar dua anggota TNI AD. (Foto: Dispenad)
0 Komentar

POLISI berhasil meringkus semua pelaku yang terlibat aksi percobaan pembegalan terhadap dua anggota TNI Angkatan Darat (AD) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat ini, total ada delapan orang yang berhasil diringkus.

“Betul (sudah diamankan semua) total pelaku ada delapan orang,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Jerdi Susianto saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/5/2022).

Dikatakan Budhi, delapan pelaku tersebut berhasil diringkus kurang dari 24 jam setelah menerima laporan percobaan pembegalan itu.

“Kurang dari 24 jam sejak dilaporkan dan diserahkan ke kami,” ucapnya.

Baca Juga:Rocky Gerung: Cara Berpikir Istana Negara BangkrutHari Ini Pemilu Filipina, 3 Petugas Keamanan Ditembak Mati di TPS

Akan tetapi, Budhi belum memerinci terkait identitas dan juga kronologi penangkapan pelaku tersebut. Sebab, nantinya akn diadakan jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengungkap fakta baru di balik aksi pembegalan terhadap dua anggota TNI AD di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyebut, pelaku begal berjumlah 8 orang. Satu di antaranya telah ditangkap.

“Diduga pelaku berjumlah 8 orang,” kata Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (9/5/2022).

Zulpan melanjutkan, pelaku diduga berjumlah 8 orang seusai pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap salah satu pelaku bernama Muhammad Rizky yang telah ditangkap terlebih dahulu.

“Terhadap satu pelaku yang kami amankan, terkait upaya pembegalan ini dilakukan dengan menggunakan empat motor. Masing-masing motor diduga dua orang, jadi total pelaku 8 orang,” katanya.

Kata Zulpan, kejadian pembegalan ini terjadi pada Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 05.15 WIB. Kedua anggota TNI yang hampir menjadi korban begal yakni Prada Junior Noval dan Prada Ardian Sapta.

Baca Juga:Tokcer, Bahan Bakar ‘Niku Banyu’ Uji Coba 10 Motor Kodam III Siliwangi, 1 Liter Cirebon-Semarang Pulang Pergi2 Prajurit TNI Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya Duel Lawan 9 Begal

“Jadi kejadiannya saat kedua korban berboncengan motor dan dihentikan empat motor pelaku begal. Kemudian ada perlawanan dari korban yang membuat pelaku melarikan diri,” beber Zulpan.

Dari perlawanan tersebut, kedua anggota TNI berhasil membekuk salah seorang pelaku begal. Saat ini, pelaku telah diserahkan ke Polsek Kebayoran Baru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*)

0 Komentar