Mie Ayam Paling Dicari di Jakarta dan Cirebon

Mie Ayam Paling Dicari di Jakarta dan Cirebon
https://www.instagram.com/mieayambangkaafui/
0 Komentar

Selain menjual mie ayam sebagai menu utama, Mie Ayam Bangka Afui juga menyediakan menu kuliner Bangka lainnya seperti tahu, kwetiau, bihun, dan mie lebar. Ia menyebutkan bahwa mie Bangka berbeda dengan mie ayam pada umumnya karena mie Bangka memiliki tekstur yang lebih lembut dan disajikan dengan tauge, jus jeruk Sonkit, atau lemon Filipina ( kalamansi , jeruk kecil yang digunakan untuk sambal) dan kaldu ayam bening.

Puas dengan mie ayam Afui, ada beberapa rasa lagi dengan topping seafood. Semangkuk Kok Tofu tiba di meja kami, lebih mirip hidangan Tekwan Palembang, dengan kuah kaldu bening yang gurih, untuk menjadi santapan kami selanjutnya.

Semangkuk Kok Tofu berisi tahu goreng isi adonan ikan, bakso ikan dan Fukien (kue ikan goreng renyah), dilengkapi dengan tauge rebus, sawi dan ayam cincang di atasnya. Sup Tahu sangat cocok dengan saus Tauco (pasta yang terbuat dari kacang kedelai kuning yang diawetkan).

Baca Juga:Bantuan AS Mempersenjatai Ukraina Menguras Stok Senjata Washington, Begini Curhat Republiken Mike GallagherPolda Kaltara Minta Bantuan Mabes Polri Terkait Pemeriksaan Kontainer Milik Oknum Polisi Briptu HSB

Sup Kok Tofu adalah hidangan khas Susandi, dengan semua bahan buatan sendiri. “Semua bahan kami buat sendiri. Kami membuat Fukien, bukan yang beku. Fukien adalah kue khas ikan yang dibungkus dengan kulit tahu,” tegas Susandi.

Ia juga menyediakan pilihan minuman dan makanan ringan khas Bangka, seperti minuman Es Kacang Merah, Es Jeruk Sonkit Segar, kerupuk kulit ikan dan kerupuk Kemplang Bangka berbahan dasar ikan tenggiri. Dapat dikatakan bahwa Mie Ayam Bangka Afui adalah satu-satunya kuliner campuran Bangka-Cina Cirebon; pesona Bangka

Harga menu yang variatif di Mie Ayam Bangka Afui berkisar antara Rp 19.000 hingga Rp 30.000 untuk paket lengkap mie ayam, pangsit goreng dan bakso. Warung ini buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam Bagi yang berdomisili di Cirebon bisa langsung pesan mienya lewat aplikasi online. Produk beku juga tersedia untuk dipesan melalui pasar. (*)

0 Komentar