Mie Ayam Paling Dicari di Jakarta dan Cirebon

Mie Ayam Paling Dicari di Jakarta dan Cirebon
https://www.instagram.com/mieayambangkaafui/
0 Komentar

MIE ayam telah menjadi hidangan Indonesia yang sangat populer selama ratusan tahun. Mudah ditemukan dengan berbagai topping dan lauk rasa ayam. Mie ayam yang banyak ditemukan di seluruh Indonesia merupakan perpaduan masakan Indonesia dan Tionghoa yang erat kaitannya dengan asimilasi budaya Tionghoa dengan Indonesia.

Mie ayam terbuat dari mie gandum kuning yang dibumbui, dengan topping daging ayam potong dadu, terkadang dengan campuran jamur dan dengan irisan daun bawang dan sawi. Warung mie ayam telah menjamur selama bertahun-tahun, karena ini adalah salah satu hidangan yang paling diinginkan untuk semua jenis makanan. Topping yang bervariasi sangat beragam, berdasarkan selera kuliner lokal.

Kita akan menjelajahi dua mie ayam terkenal di Jakarta dan Cirebon. Kedua mie ayam ini menawarkan cita rasa yang unik, dengan mie yang dibuat sendiri oleh pemiliknya. Keduanya merupakan pilihan kuliner yang menarik dan direkomendasikan untuk menemani akhir pekan Anda.

Warung Mie Bu Far

Baca Juga:Bantuan AS Mempersenjatai Ukraina Menguras Stok Senjata Washington, Begini Curhat Republiken Mike GallagherPolda Kaltara Minta Bantuan Mabes Polri Terkait Pemeriksaan Kontainer Milik Oknum Polisi Briptu HSB

Berlokasi di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, tepatnya di Klub Olahraga Prisma Kedoya, warung mie ayam bergaransi halal ini berdiri sejak tahun 2019 lalu. Kami bertemu dengan sang pendiri, Andrie Firsan. “Resep mie ini warisan dari ibu saya. Ibuku biasa membuatkan kami mie ayam ketika kami masih kecil. Saya terinspirasi untuk membuka lapak,” kata Andrie.

Mie itu buatan sendiri untuk menjaga kualitas rasa dan bahan-bahannya. “Seandainya kami membeli mie, kami tidak akan bisa mengontrol komposisi dan bahannya.”

Andrie mengungkapkan, mie ayam Bu Far yang otentik, higienis, dan gurih dengan topping fish cake sebagai topping membedakan mie ayam Bu Far dari yang lain. Enam varian rasa mie ayam yang menggugah selera: Mie Ayam Asli, Mie Yamin, Mie Cakalang, Mie Pecel, Mie Tek-Tek, dan Mie Yamin Goreng.

Saat berkunjung ke warung Bu Far, anda akan menyaksikan proses pembuatan mie. Dibutuhkan setidaknya 40 menit hingga satu jam untuk membuat mie ayam yang halus dan lezat, menggunakan mesin pembuat mie khusus. Bahan utamanya adalah tepung terigu olahan dan telur bebek.

0 Komentar