Jangan Panik Jika iPhone Anda Panas, Begini Cara Mengatasinya

Jangan Panik Jika iPhone Anda Panas, Begini Cara Mengatasinya
4 penyebab iPhone panas dan cara mengatasinya (Foto: Shutterstock)
0 Komentar

iPHONE yang keadaannya menjadi panas merupakan salah satu bentuk gejala adanya gangguan yang terjadi pada perangkat. Terkadang, membuat penggunanya panik.

Ponsel garapan Apple yang menjadi panas ini, disebabkan berbagai macam faktor. Mulai dari penggunaan iPhone secara berlebihan hingga kerusakan terhadap baterai iPhone.Jika terus dibiarkan begitu saja, masalah tersebut akan merambah menjadi bentuk baru permasalahan lain pada iPhone. Oleh karenanya, Anda harus bijak untuk segera mencari solusinya jika menemukan gangguan seperti itu.

Lantas, apa penyebab iPhone panas? Bagaimana cara mengatasinya? Dirangkum dari berbagai sumber, simak penjelasan di bawah ini.

Penyebab iPhone Panas

Baca Juga:5 Ponsel dengan Prosesor Terkuat, Snapdragon 8 Gen 1Saat Pecah Ketuban Cukup Deras, Jessica Iskandar Melahirkan Anak Keduanya Terlihat Santai

  1. Terlalu Banyak Aplikasi yang Berjalan

Penyebab pertama yang membuat iPhone panas adalah karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan. Hal itu, bikin kerja prosesor menjadi semakin berat dan mengeluarkan suhu panas berlebih dan membuat ponsel panas.

  1. Berada di Tempat dengan Suhu yang Panas

Penyebab kedua yang membuat iPhone panas adalah karena tempat dengan suhu yang panas. Kebiasaan meletakan atau menyimpan ponsel di tempat yang memiliki suhu tinggi tentu tidak baik untuk keberlangsungan perangkat.

  1. Menggunakan iPhone ketika Mengisi Daya

Penyebab berikutnya yang membuat iPhone panas adalah penggunaan ponsel bersamaan dengan pengisian daya. Hal itu biasanya banyak dilakukan oleh orang-orang yang hobi bermain game di ponsel.

  1. Kerusakan pada Baterai

Selanjutnya, yang membuat iPhone panas adalah kerusakan yang terjadi pada baterai iPhone. Hal itu biasanya ditandai dengan baterai yang sangat cepat habis dan mengeluarkan panas berlebih.

Cara Mengatasi iPhone Panas

  1. Tutup Aplikasi yang Tidak Digunakan

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mengatasi iPhone panas adalah dengan menutup aplikasi yang tidak digunakan. Kebiasaan orang-orang pada umumnya adalah ketika selesai menggunakan aplikasi, mereka tidak benar-benar menutupnya, mereka hanya keluar aplikasi tanpa menutup aplikasi tersebut sepenuhnya. Hal ini akan membuat aplikasi-aplikasi tersebut menumpuk dan menyebabkan iPhone panas.

  1. Kurangi Kecerahan Layar iPhone

Cara berikutnya untuk mengatasi iPhone panas adalah dengan mengurangi kecerahan layar iPhone. Walaupun terlihat sepele atau remeh, hal itu cukup berpengaruh pada suhu panas berlebih di iphone anda. Maka dari itu, anda harus mengurangi kecerahan layar untuk mengurangi panas iPhone.

0 Komentar