Dari Dunia Maya Berujung Kematian Tragis Amanda Todd

Dari Dunia Maya Berujung Kematian Tragis Amanda Todd
Amanda Todd, seorang remaja diintimidasi dan bunuh diri, terlihat dalam gambar-gambar yang diambil dari video YouTube-nya
0 Komentar

Nyawanya kembali tertolong. Amanda kembali ke rumah, namun jiwanya sudah lama mati. Di tengah tekanan yang sudah sedemikian parah, pada 7 September 2012, Amanda memutuskan untuk menceritakan kepada dunia apa yang rasakan.

Ia membuat video diri. Di video hitam-putih berjudul “Amanda Todd’s Story: Struggling, Bullying, Suicide, Self Harm” yang berdurasi sekitar 9 menit ini, Amanda bercerita tentang kisah pilu hidupnya melalui tulisan di atas lembaran kartu berukuran sekitar 15×10 cm.\

Dukungan moral kepada Amanda tidak mampu membendung perundungan yang semakin hari justru makin hebat. Akhirnya, pada hari Rabu, 10 Oktober 2012, beberapa minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-16, ia kembali memutuskan untuk bunuh diri.

Jasadnya ditemukan tergantung di kamarnya, Port Coquitlam, Kanada.

Baca Juga:Moskow: ‘Tentara Bayaran’ Israel Bertempur dengan Unit Sayap Kanan UkrainaKiai Haji Irfan Yusuf Hasyim Kutip Ucapan Gus Dur: Prabowo Jadi Presiden di Usia Tua

Kini sang ayah, Norm Todd, harus datang sendirian ke studio tato untuk membuat tato simbol kekuatan di lengannya. Hal terakhir yang bisa ia lakukan untuk putri tercintanya.

Mengejar Mr.X

Setelah kejadian itu, banyak dukungan mengalir ke keluarga Amanda Todd. Video Amanda sampai saat ini sudah ditonton sebanyak 5.000-an orang.

Para aktivis anti-perundungan mendorong pihak berwajib mencari si Mr.X, yang menjadi penyebab utama penderitaan Amanda.

Anonymous, kelompok hacker yang sering terlibat dalam pengungkapan kejahatan via internet, sudah mencoba melacak pelaku penyebaran foto telanjang dada Amanda.

Lima hari setelah kematian Amanda, Anonymous sudah mengumumkan satu nama yang diduga kuat nama asli Mr. X, seorang pedofil yang juga aktif di website porno, khususnya pedofilia.

Namun, pihak kepolisian Kanada tidak mau gegabah dengan menjadikan orang yang disebutkan Anonymous via Youtube itu menjadi target utama.

Hal itu karena pihak kepolisian mempunyai metode sendiri dalam pelacakan pelaku, dan sudah mengantongi beberapa nama.

Baca Juga:Jika Benar Adolf Hitler Kabur dan Meninggal Dunia di Indonesia?Satu Kali Peluncuran Rudal Sarmat Inggris Bakal Tenggelam, Lihat Video Simulasi di Sini

“Saya kehilangan satu putri. Namun saya tahu, Amanda ingin kisahnya dapat menyelamatkan 1.000 anak perempuan lainnya,” kata Carol Todd, sang bunda. “Saya ingin menceritakan kisah ini untuk membantu para orangtua sehingga mereka waspada dan memberitahu anaknya mana yang benar dan salah, serta bagaimana anaknya tetap terlindungi di dunia maya,” lanjut Carol. (*)

0 Komentar