6 Fakta Menarik Pertarungan Liverpool vs Villarreal di Liga Champions

6 Fakta Menarik Pertarungan Liverpool vs Villarreal di Liga Champions
Pemain Liverpool, Ibrahima Konate dan Trent Alexander Arnold. (Foto: AFP)
0 Komentar

LIVERPOOL melaju ke final Liga Champions setelah menaklukkan Villarreal, 3-2, dalam laga kedua semifinal di Stadion La Ceramica, Selasa (3/5/2022) atau Rabu dini hari WIB. Tim asuhan Juergen Klopp lolos ke partai pemungkas setelah menang agregat 5-2, karena di pertamuan pertama di Anfield mereka unggul 2-0.

Villarreal membuka harapan untuk lolos setelah pada babak pertama unggul 2-0 melalui gol Boulaye Dia dan Francis Coquelin. Namun pada babak kedua, Liverpool bangkit dan menciptakan tiga gol melalui aksi Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane.

Di final, pasukan Juergen Klopp akan menantang pemenang semifinal lainnya antara Real Madrid melawan Manchester City. Dalam pertemuan pertama, Manchester City unggul 4-3.

Baca Juga:Ponsel Anda Sering Lemot? Begini Cara Melihat Status RAM XiaomiMengerikan, 150 Tengkorak Manusia Ditemukan di Goa, Korban Kekerasan Ritual?

Kemenangan ini juga membuat The Reds menjaga peluang menyabet empat gelar musim ini. Mereka bisa menorehkan sejarah sebagai tim Inggris pertama yang meraih empat gelar dalam semusim setelah menjuarai Piala Liga Inggris, mencapai final Piala FA, dan saat ini hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City.

Beberapa 6 fakta menarik terjadi dalam pertandingan tersebut, di antaranya:

  1. Villarreal hanya mencetak tiga gol dalam 13 pertandingan sebelumnya melawan klub Inggris di Liga Champions UEFA (tahap grup hingga final) sebelum pertandingan ini.
  2. Gol Coquelin adalah yang pertama di Liga Champions dan yang kedua di kompetisi Eropa dalam 62 penampilannya. Satu-satunya gol lainnya di Eropa adalah untuk Freiburg melawan Slovan Liberec pada November 2013.
  3. Liverpool telah mencetak dua gol atau lebih dalam 11 dari 12 pertandingan Liga Champions musim ini.
  4. Sadio Mané sekarang menjadi pencetak gol terbanyak Afrika di fase sistem gugur Liga Champions secara langsung. Torehan 15 gol membuatnya mengungguli Didier Drogba.
  5. Gol Sadio Mané adalah yang ke-139 bagi Liverpool musim ini. Itu membuat rekor baru pasukan Juergen Klopp untuk gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim, memecahkan rekor 138 gol mereka dari 1985/86.
  6. Liverpool sekarang memiliki 10 kemenangan agregat dari 11 semifinal Piala Eropa/Liga Champions terakhir mereka.Pada masing-masing dari sembilan kesempatan ketika Liverpool memenangkan leg pertama di kandang 2-0 di kompetisi UEFA, mereka memenangkan pertandingan.
0 Komentar